Luar Biasa! Ternyata Serai Bisa Luruhkan Racun Dalam Tubuh Secara Instan! Tolong Bagikan Biar Banyak yang Tahu


ungkap-8-manfaat-menakjubkan-dari-serai

palingseru.com – Serai merupakan tanaman yang biasa digunakan untuk pelengkap bahan makanan maupun minuman tradisional. Tanaman satu ini dikenal dengan aromanya yang wangi dan khas. Saking wanginya, serai digunakan untuk mengusir nyamuk.

Serai ternyata bisa melunturkan racun dalam tubuh secara instan. Hal ini dikarenakan serai mengandung sumber vitamin mutlak seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B5 (asam pantotenat), B6, folat, dan vitamin C.

Serai juga sumber mineral utama, seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng, dan logam (yang diperlukan tubuh agar tetap sehat).

Karena serai mengandung zat an**mikroba dan antibakteri, serai dipercaya dapat mengatasi beberapa infeksi, seperti lambung, usus, saluran kandung kemih dan luka.

Tak hanya itu, serai juga bisa mengobati penyakit lainnya, antara lain: gangguan pernapasan, demam, nyeri, infeksi, rematik, insomnia, edema, menjaga kestabilan tingkat kolesterol, kesehatan selular, sistem saraf, menyehatkan kulit. sistem kekebalan tubuh dan bahkan mematikan berbagai sel kanker.

Adapun cara-cara memanfaatkan serai untuk mengobati berbagai penyakit:

1.Batuk

Gunakan sebatang daun serai, satu jempol jahe bakar, ½ jari kayu manis, 7 biji cengkeh, 7 biji kapulaga dalam empat gelas air. Kemudian, rebuslah semua bahan tersebut dalam air yang telah dicampur dengan garam dan gula merah. Minumlah ramuan ini pagi dan sore hari hingga batuk hilang.

2.Rematik

Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air hingga mendidih, lalu campur dnegan air dingin seperlunya, untuk berendam sebaiknya tidak lebih dari ½ jam. Lakukanlah cara ini secara rutin.

3.Detoksifikasi

Rebus 70 gr serai ke dalam air 100 cc, lalu minum air rebusan tersbeut pada pagi hari sebelum mengonsumsi makanan dan minuman lain. Tunggu selama satu jam sebelum menyantap makanan lain.

4.Memperlancar haid

Memarkan 2 batang serai, lalu rebus dengan dua gelas air. Setelah air berkurang dan harum, masukkan gula merah seperlunya dan didinginkan. Minumlah sebanyak 2 kali sehari, sebaiknya meminumnya dalam keadaan hangat.

5.Asam urat

Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air dan dua batang serai. Kemudian, minum airnya pada saat hangat dengan teratur minimal sau hari satu gelas.

6.Menghindari kanker

Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Rebus selama 15 menit, lalu minum air rebusan tersebut saat pagi dan sore hari sebanyak ½ gelas setiap minum.


Like it? Share with your friends!