Jika Ulat di dalam Makanan Tertelan Apakah Akan Berkembang di Dalam Perut ini dia jawabannya


ulat-dalam-makanan_20160224_162055

Palingseru.com – Salah satu kebiasaan terburuk di dalam diri manusia yakni kurang teliti dan kurang jeli ketika menyantap makanan. Terkadang melihat makanan dengan bentuk yang nikmat ini membuat orang langsung saja menyantap makanan tersebut. Padahal di dalam makanan itu mengandung ulat , dan pada akhirnya ulat itupun di makan dan masuk ke dalam perut tanpa di sadari.

Jika ada pertanyaan apakah menelan ulat di dalam makanan dan tanpa sengaja tertelan itu bisa membuat ulat berkembang biak di dalam perut ?

Jawabannya tidak , sebab binatang yang tidak sengaja tertelan biasanya telah terlebih dahulu mati ketika terkena asam lambung karena tingkat keasamannya yang tinggi. Disamping itu, manusia punya sistem pencernaan yang memiliki sistem pertahanan yang baik oleh kuman penyakit.

Dan berikut ini ada beberapa jenis ulat yang sering dijumpai dalam makanan dan kamu perlu hati – hati ketika memakan makanan tersebut. Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Kutu daun

Salah satu binatang yang sering berkembang biak di makanan yaitu kutu daun. Kutu daun berwarna hijau yang hidup di dalam sayuran, terutama bayam, brokoli, dan kubis.

2. Tungau

Tungau ini juga merupakan binatang yang sering hidup ke dalam makanan. Tungau ini biasanya berwarna putih dan hidup di dalam biji gandum dan biji-bijian lain.

3. Belatung

Belatung ini juga merupakan binatang yang sering hinggap di makanan . Biasanya belatung ini berkembangbiak di jamur kalengan, tomat kaleng, pasta tomat, dan saus pizza. Pada kemasan jamur kalengan setidaknya ada 20 belatung di dalamnya untuk setiap 100 gram jamur yang dikeringkan. Sedangkan pada produk tomat yang dikemas ada sekitar 1 sampai 5 belatung untuk setiap 500 gramnya. Nah, itulah sebabnya kamu harus hati – hati jika mengkonsumsi makanan kalengan.

4. Lalat Buah

Lalat buah ini juga merupakan binatang yang sering hinggap di makanan yang kita makan terutama pada buah – buahan yang dijual di tempat buah terbuka. Terkadang lalat buah ini berupa telur lalat yang hidup di dalam daging buah tersebut.

5. Ulat jagung

Jika kamu suka mengkonsumsi jagung , sebaiknya lebih berhati – hati. Sebab di dalam jagung ini seringkali menjadi tempat perkembangbakan ulat jagung. Jika kamu tidak berhati – hati , maka kamu bisa menelan ulat jagung tersebut.

6. Kumbang kacang

Kumbang kacang ini juga merupakan salah satu binatang yang sering hinggap di makanan. Kebanyakan kumbang kacang ini hinggap  di kacang polong hitam .

7. Ulat

Makanan seperti sayuran dan buah – buahan ini sangat rentan terserang ulat. Itulah sebabnya sebelum makan sayur dan buah harus dicuci dulu sampai bersih. Hal ini dikarenakan larva ulat sering hinggap di buah dan sayur dan jika kamu tidak berhati – hati maka larva tersebut bisa tertelan .

Nah, jika kamu mengalami masalah tidak nyaman setelah menelan ulat tanpa sengaja. Sebaiknya jangan dibiarkan dan langsung konsultasi ke dokter. Agar ulat di dalam perut bisa dibasmi menggunakan obat khusus dari dokter.


Like it? Share with your friends!