Bosan Dan Gak Ada Kerjaan, Pemadam Kebakaran ini Malah Nekat Bakar Hutan


bosan-di-kantor-pemadam-kebakaran-sengaja-bakar-hutan

Palingseru.com – Seorang pemadam kebakaran bernama Benjamin Cunha (33) ini dilaporkan telah melakukan tindakan konyol , dia mengaku bosan dan gak ada kerjaan lalu nekat membakar hutan di kawasan yang dilindungi.

Perbuatannya ini langsung ditangani oleh pihak kepolisian. Cunha berhasil ditangkap dan melakukan persidangan di Pengadilan Kota Sacramento, California, Amerika Serikat, dengan dijatuhi vonis hukuman penjara lima tahun.

Awal mula Cunha nekat melakukan aksi gila itu dengan sengaja memercikkan api ke kawasan hutan yang sedang kering karena bosan berada di kantor. Cunha sengaja melakukan tindakan berbahaya itu adalah meraih tambahan gaji karena kerja lembur.

Setelah hutan itu terbakar , dia pun segera memadamkan api itu sendiri dengan harapan menuai pujian dari rekan kerja. Namun bukanlah pujian yang di dapat , tetapi aksi tersebut malah membuat dirinya berurusan oleh pihak hukum.

Pihak pengadilan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan wajib membayar ganti rugi USD 246 ribu atas perilakunya membakar hutan.

“Terpidana mengakui semua perbuatannya yang secara sewenang-wenang membahayakan kehidupan dan kerusakan properti di kawasan sekitar hutan,” kata Jaksa Benjamin B. Wagner, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (26/2).

Akibat ulahnya, hutan di California pernah terbakar hebat pada 2013. Dan kini Cunha pun harus dipenjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

More From: Aneh Unik