Luar Biasa di Negara Ini Gak Ada Penduduknya yang Menganggur


kalahkan-as-dan-china-di-negara-ini-semua-penduduknya-bekerja

palingseru.com – Sebuah negara kecil bernama Andorra yang terletak di Eropa ini memiliki tingkat pengangguran negatif alias seluruh penduduknya tidak ada yang menganggur.

Hal ini dikarenakan negara di sebelah barat Benua Biru ini memiliki total populasi yang tidak banyak. Pada sensus 2014, tercatat populasi di Andorra hanya 85 ribu jiwa dan semua penduduk dewasanya memiliki pekerjaan tetap.

Dengan populasi yang tidak banyak, tentu saja membuat negara ini membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Oleh karena itu negara ini sering kebanjiran turis maupun pencari kerja hingga 10,2 juta orang per tahun.

Banyak imigran berusaha mencari pekerjaan di Andorra, termasuk dari negara tetangganya seperti Prancis dan Spanyol.

Data CIA World Factbook mencatat Andorra berhasil menarik minat banyak perusahaan untuk membuka cabang berkat kebijakan bebas pajak. Negeri mungil yang tidak ada perairan ini sengaja menolak masuk Uni Eropa agar bisa menerapkan kebijakan khusus perpajakan dan lalu lintas uang.

Hebatnya lagi, negara Andorra juga membebaskan setiap barang masuk dari bea maupun cukai.

Pemasukan utama negara ini didapat dari sektor pariwisata di pegunungan yaitu Resor ski. Resor ski sendiri dinilai salah satu yang terbaik di dunia, dengan biaya terjangkau bagi warga Eropa. Bisnis wisata ini lah yang menjadi lapangan kerja bagi warga asli maupun pendatang.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk mencari nafkah di Andorra?


Like it? Share with your friends!