Ternyata Jadi Psk di Kali Jodo Ada Kontraknya, Intip Seperti Ini Isi Surat Kontraknya


index

Palingseru.com РTernyata untuk menjadi Pekerja Seks Komersial  atau PSK di Kalijodo tidak semudah yang kamu pikirkan. Saat seorang wanita ingin bekerja di sana, maka ia harus menandatangi surat kontrak dan membuat surat pernyataan.

Tujuan kedua surat itu tentu saja untuk menguntungkan pengelola kafe dan bar, baik finansial maupun secara hukum.

Setiap calon PSK yang akan bekerja di kafe-kafe, mereka harus membuat surat pernyataan yang menyatakan jika para pengelola kafe tidak akan dituntu atas tindak pidana perdagangan orang.

Surat penyataan ini berhasil ditemukan di kamar lantai atas kafe RM yang kini sudah porak poranda setelah dijarah oleh tukang loak. Barang yang masih berharga seperti kasur, pintu, baju, lemari sudah diambil oleh tukang loak. Tapi barang yang tak penting seperti kertas-kertas dibiarkan begitu saja.

Seperti kertas surat pernyataan seorang PSK Kalijodo yang berinisial SA. Surat pernyataan itu menyatakan jika waniat asal Purbalingga itu menjadi PSK atas keiinginannya sendiri bukan paksaan.

Bahwa pada 30 Desember 2010 telah datang ke Kalijodo untuk bekerja sebagai PSK. Di tempat sepenuhnya atas kemauan saya sendiri, tanpa ada paksaan orang lain. Karena saya terdesak akan kebutuhan ekonomi, untuk melangsungkan kehidupan saya,” tulis SA dalam surat pernyataannya yang sudah lusuh itu, seperti dilansir Liputan6.com.

Segala perbuatan yang telah saya lakukan di luar tanggung jawab pengelola dan dapat saya pertanggung jawabkan sendiri di tempat hiburan ini. Apabila ada gugatan atau tuntutan di kemudian hari dan pihak manapun yang mengatasnamakan saya, maka anggap saya cacat batal demi hukum,” lanjut tulisan itu.

Tak hanya SA yang membuat surat pernyataan dan surat kontrak, tetapi semua PSK yang bekerja di sana. Dalam surat kontrak tersebut mereka bukan menjadi pekerja sesk komersial, tetapi pegawai seks komersial.

More From: Berita Menarik