Cewek Wajib Tahu Nih, Hati-Hati Jika Darah Menstruasi Kamu Warnanya Seperti Ini


068890800_1409137252-Menstrual_Cramps

Palingseru.com – Pernah kamu mendapati darah menstruasi kamu tidak berwarna merah, melainkan berwarna hitam atau cokelat. Memang benar, warna menstruasi tidak selalu merah. Sebagian perempuan akan mendapati darah menstruasinya berwarna hitam atau cokelat.

Tahukah kamu bahwa warna darah saat menstruasi dapat mengungkapkan banyak hal mengenai kesehatan hormonal kamu.

Wanita perlu tahu nih, jika kamu mendapati warna darah menstruasi kamu bukan merah, itu artinya kamu harus berhati-hati.

Berikut ini ada beberapa warna darah menstruasi yang bisa menunjukan kondisi kesehatan kamu, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Cokelat gelap

Warna cokelat gelap adalah warna darah yang menandakan jika darah tersebut sudah disimpan didalam rahim untuk waktu yang lama. Darah ini biasanya akan terlihat saat pagi hari.

2. Merah

Warna darah merah itu menandakan kondisi kesehatan kamu normal. Karena tubuh langsung menumpahkan darah dan tak menyimpannya didalam rahim lagi.

3. Merah atau Cranberry

Warna Cranberry ini menunjukan kamu dalam keadaan sehat dan normal untuk jangka waktu tertentu. Biasanya darah ini akan terlihat pada hari ke 2 saat masa menstruasi.

4. Hitam atau abu-abu

Warna darah hitam atau abu-abu adalah tanda yang sangat mengkhawatirkan. Warna darah ini menunjukan jika terdapat infeksi di rahim kamu. Kamu tidak boleh mengabaikannya. Biasanya warna darah seperti ini akan terlihat saat hari ke 4 bersamaan dengan warna merah.

5. Oranye

Warna darah oranye bisa menandakan adanya infeksi dalam rahim kamu. Tapi warna oranye juga bisa terjadi saat darah kamu tercampur dengan cairan yang ada di leher rahim. Tapi kamu perlu memeriksakannya ke dokter, karena darah seperti ini sangat mengkhawatirkan.

Nah, itulah dia ke lima warna darah yang bisa menunjukan kondisi kesehatan rahim kamu.

 

 

More From: Sehat