Yang Suka Mewarnai Rambutnya Coba Baca, Ini 4 Akibat Buruk dari Mewarnai Rambut Kamu


20160226161257-1-efek-samping-dari-pewarna-rambut-kimia-001-tantri-setyorini

Palingseru.com – Mewarnai rambut memang bisa membuat penampilan lebih menarik. Namun tahukah kamu jika suka mewarnai rambut itu bisa menyebabkan bahaya bagi ksehatan rambut. Dan parahnya lagi tak hanya membuat kesehatan rambut menjadi rusak, tetapi juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit kepala dan wajah.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 akibat buruk mewarnai rambut yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak bersama !

1. Perubahan Warna Rambut

Salah satu akibat buruk jika kamu suka mewarnai rambut yakni rambut akan mengalami perubahan warna yang tidak sehat. Pewarna rambut pada umumnya mengandung zat pemutih yang bisa menyebabkan efek bleaching yang pada akhirnya bisa membuat warna rambut menjadi coklat atau kekuningan.

2. Kulit Kepala Gatal

Salah satu bahaya buruk yang bisa disebabkan akibat suka mewarnai rambut yakni bisa menyebabkan menyebabkan kulit kepala gatal. Pewarna rambut bisa memicu reaksi alergi pada kulit kepala yang bisa memicu ketombe dan iritasi kulit lainnya.

3. Pigmentasi Kulit

Selain bisa membuat kulit kepala gatal. Pewarna rambut juga bisa menyebabkan pigmentasi kulit. Bahkan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut bisa menyebabkan penggelapan di bagian kulit kepala, terutama di sekitar dahi.

4. Jerawat di Area Dahi dan disamping Wajah

Pewarna rambut memiliki kandungan resorcinol yang bia mempengaruhi fungsi sistem endokrin. Efek ini menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti munculnya jerawat di area dahi dan disamping wajah.

Nah, itulah dia keempat akibat buruk jika kamu suka mewarnai rambut.


Like it? Share with your friends!