Jangan Malu Punya Badan Gemuk Ini 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan


images

palingseru.com – Mungkin sebagian orang tidak percaya diri memiliki badan yang gemuk. Untuk mengatasi masalah ini pun tak sedikit orang yang mencoba meminum obat pelangsing serta diet ketat. Hal ini tentu saja menyiksa dirinya sendiri.

Perlu diketahui, memiliki badan yang gemuk sebenarnya memiliki keuntungan lho. Nggak percaya? Simak yang satu ini. Berikut ini adalah 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan, seperti yang dikutip brilio.net dari situs The Telegraph, Selasa (1/3):

1.Mereduksi risiko radang sendi

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Rheumatology mengungkapkan bahwa semakin tinggi Body Mass Index (BMI) yang dimiliki seseorang, maka dapat menurunkan risiko radang sendi. Namun uniknya, hal ini hanya berlaku bagi kaum pria saja. Sementara pada kaum wanita, kemungkinan akan mengalami sendi kaku dan kegemukan yang tak dapat diatasi. Hal ini disebabkan kelebihan lemak visceral di perut.

2.Meminimalisasi pikun

Jika pada tahun sebelumnya para peneliti mengatakan bahwa kelebihan berat badan dapat memicu demensia atau kepikunan. Namun pada April 2015 lalu, peneliti malah menemukan fakta sebaliknya. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Lancet Diabetes & Endocrinology menunjukkan seseorang yang memiliki kelebihan berat badan dapat meminimalisasi kepikunan.

3.Memiliki imunitas yang bagus

Seseorang yang memiliki badan gemuk ternyata memiliki imunitas yang bagus. Hal ini disebabkan lapisan dalam dari lemak di sekitar organ tubuh dapat berinteraksi dengan sistem imunitas dalam level sel. Pada dasarnya, dalam keterlibatan terhadap system imun, lemak berfungsi menenangkan mekanisme pertahanan biologis tubuh dan mencegah collateral damage.

Tak hanya itu saja, sebuah studi berjudul Cellular Basis of Tissue Regeneration by Omentum juga menemukan lemak dalam perut dapat memperbaiki jaringan dengan sangat cepat. Maka tak heran, orang gemuk terlihat sering segar bugar dan jarang sakit.

4.Peningkatan umur panjang dan proses penyembuhan yang lebih cepat

“Ketika kamu sakit, tubuhmu mungkin memerlukan lebih banyak energi untuk benar-benar menyembuhkan diri. Untuk batas tertentu, lemak ekstra dapat memberikan dorongan sehingga kamu bisa segera sembuh,” kata seorang dokter anak Brian Kit.

Kit menjelaskan, jaringan lemak (pelepasan hormon) dapat memperbaiki mekanisme pertahanan tubuh dnegan menyediakan cadangan energi vital dan agen anti-inflamasi. Sehingga berisiko kematian hanya kecil pada orang yang berbadan gemuk.

5.Membuat lebih prima di atas ranjang

Sebuah fakta menunjukkan bahwa kegemukan dapat memberikan seseorang ekstra time, rata-rata 7,3 menit lebih lama dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangan. angka ini ternyata lebih besar daripada mereka yang punya BMI ‘sehat’ dan yang di bawah standar ideal.

Itulah seputar keuntungan dari memiliki badan gemuk. Jadi, mulai saat ini jangan pernah minder dengan tubuh yang kamu miliki dan jangan lupa menerapkan pola hidup sehat.


Like it? Share with your friends!