Makan Apel Jangan dibuang Kulitnya ini 4 Manfaat Luar Biasa yang akan Kamu dapatkan


536893fca81bb7d4728b456e

Palingseru.com – Buah apel merupakan buah yang paling punya banyak manfaat luarbiasa dengan kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya daging buahnya yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin , tetapi kulit apel juga punya khasiat yang sangat luarbiasa untuk kesehatan tubuh kita.

Itulah kenapa banyak orang menganjurkan untuk tidak mengupas kulit apel jika hendak mengkonsumsinya. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu mengkonsumsi kulit apel.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 manfaat luarbiasa yang akan kamu dapatkan jika kamu suka makan apel tanpa mengupas kulitnya. Yuk, simak bersama !

1. Mengurangi peradangan dalam tubuh

Salah satu manfaat jika kamu makan apel tanpa mengupas kulitnya yakni bisa mengurangi peradangan dalam tubuh. Kulit apel mengandung antioksidan seperti flavonoid yang memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengobati peradangan usus sehingga sistem pencernaan akan lebih sehat.

2. Mencegah kerusakan sel

Kulit apel memiliki manfaat luarbiasa untuk mencegah kerusakan sel. Kulit apael ini memiliki kandungan flavonoid yang mampu menetralisir radikal bebas sehingga mampu mencegah penuaan dini dan membuat seseorang lebih awet muda.

3. Melindungi jantung

Mengkonsumsi apel tanpa membuang kulitnya sangat baik untuk melindungi jantung. Selain kandungan Flavonoid, kulit apel juga memiliki kandungan quercetin yang mampu mencegah agregasi platelet. Selain itu, kulit apel juga memiliki kandungan Quercetin yang bermanfaat untuk melemaskan otot jantung yang membuat jantung lebih sehat.

4. Mengobati Diare dan Sembelit

Mengkonsumsi apel tanpa mengupas kulitnya juga mampu mengatasi masalah diare dan sembelit. Selain itu makan apelĀ  beserta kulitnya sangat bermanfaat untuk mencegah kanker karena kulit apel tinggi akan quercetin dan antosianin, bahan alami pencegah kanker.

So, mulai sekarang jika kamu makan apel jangan dikupas kulitnya agar kamu mendapatkan sejumlah manfaat luarbiasa dari kulit apel tersebut. Namun sebelum makan apel pastikan apel di cuci bersih agar tidak menimbulkan masalah kesehatan .

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat