Warga yang Lagi Ibadah Sampai Kabur Gara Gara Gempa Mentawai


027098500_1456927854-20160302-Gempa_Mentawai2

palingseru.com – Jika Ibu Kota tengah dilanda banjir, namun di Kepulauan Mentawai justru lebih parah. Di mana, kepulauan yang terletak di Sumatera Barat ini diguncang gempa berkekuatan 7,8 skala Richter, pada Rabu (2/3/2016), pukul 19.49.47 WIB.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memperingatkan bahwa gempa tersebut berpotensi menyebabkan tsunami di sejumlah titik pesisir pantai di Pulau Sumatera.

BMKG mengatakan, seluruh warga di kota yang tinggal di dekat Mentawai diharapkan bersiap jika ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Bahkan, saking kuatnya getaran gempa, warga Kota Padang juga merasakannya. Ketika warga sedang beribadah, tiba-tiba saja mereka berhamburan keluar karena masjid saat itu bergetar.

Salah seorang penduduk bernama Wendra yang tengah berada di dalam masjid mengatakan, tiba-tiba lampu masjid bergoyang dan dindingnya juga bergetar.

“Sekitar pukul 20.00 WIB, kita merasakan ada getaran. Kita yang sedang ngaji di Masjid panik langsung pada keluar,” kata Wendra, Rabu (2/3/2016) seperti dikutip dari situs berita nasional.

Beruntung, getaran kencang gempa Mentawai hanya terjadi beberapa detik saja. meski begitu, para warga Mentawai diharapkan tetap waspada.

Sebab, BMKG memprediksi akan terjadi gempa susulan.

More From: Berita Menarik