Ini Dia 5 Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia


afrika-selatan

Palingseru.com – Setiap orang yang bekerja di instanti pemerintah Negri pasti akan memiliki biaya tunjangan hidup atau uang pensiunan. Bagi mereka yang bisa menghabiskan masa jabatan di luar negri dengan mata uang dollar pasti akan merasakan kenyamanan karena biaya disana terbilang lebih besar.

Namun ada sejumlah negara di dunia ini yang dikatakan punya biaya hidup termurah di dunia. Daftar negara ini bisa dilihat dari daftar yang disajikan oleh GoBankingRates . Dalam daftar tersebut telihat ada beberapa negara di dunia ini yaang punya biaya hidup murah dengan empat kunci keterjangkauan yakni indeks daya beli lokal, indeks harga sewa, indeks bahan makanan, dan indeks harga konsumen.

Dengan biaya hidup termurah pastinya bisa membuat kehidupan orang lebih makmur lagi apalagi yang tergolong masyarakat level rendah.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 negara dengan biaya hidup termurah di dunia.

1. Afrikan Selatan

afrika-selatan

Salah satu negara di dunia ini yang punya biaya hidup termurah di dunia yakni Afrika Selatan. Daya beli lokal di Afrika Selatan 26,9 persen lebih tinggi. Harga sewa 87,5 persen lebih murah. Bahan makanan 71 persen lebih murah. Harga barang dan jasa 65,8 persen lebih murah.

Tak hanya itu saja, Afrika Selatan juga menawarkan harga bahan konsumsi dan bahan makanan murah, serta harga sewa hunian yang juga murah. Afrika Selatan juga merupakan produsen platina, emas dan krom terbesar di dunia.

Dan bagi mereka yang berminat tinggal di Ibukota Afrika Selatan, Cape Town, biaya yang dibutuhkan hanya sekitar USD 400, sementara rata-rata sewa apartemen satu kamar di Durban hanya USD 280 per bulan.

2. India

india

India juga merupakan salah satu negara yang termasuk dalam daftar negara dengan biay hidup termurah. Daya beli lokal di India 20,9 persen lebih murah. Harga sewa 95,2 persen lebih murah. Bahan makanan 74,4 persen lebih murah. Harga barang dan jasa 74,9 persen lebih murah.

Tak hanya itu, India juga memiliki daya beli lokal yang relatif tinggi dibanding kota-kota besar yang disurvei. India memiliki jumlah populasi mencapai lebih dari 1,25 miliar penduduk.

Dan bagi kamu yang minat untuk tinggal di negara India ini bisa mengeluarkan biya hidup dengan rata-rata biaya USD 285 per bulan untuk satu orang yang tinggal di Kolkata.

3. Kosovo

kosovo

Kosovo adalah negara yang terletak di Eropa Timur, merupakan perbatasan Serbia, Albania dan Macedonia. Kosovo termasuk negara yang punya biaya hidup termurah di dunia. Daya beli lokal masyarakat Kosovo terhitung 33,8 persen lebih murah. Harga sewa 91,5 persen lebih murah. Bahan makanan 75,8 persen lebih murah. Harga barang dan jasa 72,6 persen lebih murah.

Kosovo memiliki total populasi mencapai 1,9 juta jiwa.  Dan bagi kamu yang berminat untuk tinggal di negara Kosovo ini perlu mengeluarkan biaya hidup sebesarUSD 324 per bulan untuk satu orang dan USD 275 per bulan untuk sewa apartemen satu kamar.

4. Arab Saudi

arab-saudi

Arab Saudi juga termasuk salah satu negara yang punya biaya hidup termurah di dunia. Daya beli lokal di Arab Saudi 33,6 persen lebih tinggi. Harga sewa 85,9 persen lebih murah dan bahan makanan 56,4 persen lebih murah. Harga barang dan jasa juga 49,4 persen lebih murah.

Arab Saudi memiliki pendapatan per kapita mencapai USD 24,161 menurut data Bank Dunia. Arab Saudi juga diketahui sangat kaya berkat sumber daya alamnya berupa minyak bumi dan industri minyak dan petrokimia yang sangat maju.

5. Kazakhstan

kazakhstan

Kazakhstan ini merupakan negara yang punya biaya hidup termurah di dunia. Kazakhstan ini punya daya beli lokal 38,2 persen lebih rendah dan harga sewa 88,9 persen lebih murah. Bahan, makanan di sini juga 74,8 persen lebih murah, serta harga barang dan jasa 68,7 persen lebih murah.

Kazakhstan merupakan perbatasan antara Rusia dan China, dengan total populasi 18,2 juta jiwa. Kemakmuran di Kazakhstan sangat tergantung pada sumber daya alam seperti minyak bumi, batubara dan bijih besi.

Nah, itulah di kelima negara dengan biaya hidup termurah di dunia.


Like it? Share with your friends!