Hati-Hati Duduk Seperti ini Ternyata Bisa dapat Murka dari Allah


awas-ternyata-duduk-seperti-ini-bisa-mendapat-murka-allah

Palingseru.com – Pernahkah kamu melihat seseorang duduk dengan posisi tangan kiri di belakang dan dijadikan sandaran atau tumpuan ? Atau kedua tangan diletakan di belakang tubuh lalu dijadikan sandaraan saat duduk ? seperti gambar di atas.

Tahukah kamu jika duduk seperti itu adalah duduk yang dimurkai oleh Allah SWT. Duduk seperti itu dikatakan adalah duduknya orang-orang kafir yang di laknat Allah.

Syirrid bin Suwaid radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah pernah melintas di hadapanku sedang aku duduk seperti ini, yaitu bersandar pada tangan kiriku yang aku letakkan di belakang. Lalu baginda Nabi bersabda, “Adakah engkau duduk sebagaimana duduknya orang-orang yang dimurkai?” (HR. Abu Daud no. 4848. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Yang dimaksud orang-orang yang dimurkai adalah orang kafir, orang fajir (gemar maksiat) , orang sombong, orang yang ujub dari cara duduk, jalan mereka dan semacamnya. (‘Aunul Ma’bud, 13: 135)

Orang yang duduk seperti itu di laknat oleh Allah dan akan mendapatkan adzab yang pedih baik didunia maupun d akhirat.

Sebagian ulama mnegtakan jika duduk seperti itu adalah duduk yang dilarang. Namun, ada juga ulama yang mengatakan jika duduk seperti itu hukumnya makruh. Tapi tetap saja makruh bisa menjadi haram.

Jika ini termasuk duduk yang dilarang itu artinya umat muslim seharusnya mendengar dan menaati. Tak perlu cari hikmahnya dulu atau bertanya kenapa, barulah di amalkan. Sepertii firman Allah yang artinya :

“Maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah-Nya takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih” (QS. An Nur: 63).

 

More From: Taukah Kamu