Hati Hati Sikat gigi yang ada kode ini Berarti Menggunakan Bulu Babi. Coba Cek Sikat Gigi Kamu Sekarang


sikat-gigi-diduga-menggunakan-bulu-babi_20160307_172838

Palingseru.com – Sikat gigi merupakan alat mandi terpenting untuk menghilangkan kotoran di sekitar gigi sehingga kesehatan gigi pun terjaga. Namun menggunakan sikat gigi tidak boleh sembarangan terutama dalam memilih sikat gigi yang kamu gunakan. Dan ketika hendak membeli sikat gigi sebaiknya perhatikan kode di belakang ekmasan , jangan sampai sikat gigi kamu terbuat dari bulu babi.

Saat ini sejumlah masyarakat dihebohkan dengan salah satu produk sikat gigi yang menggunakan bulu babi. Penggunaan produk itu merujuk tulisan dalam bahasa inggris yakni bristles pada kemasannya.

Ada satu kode rahasia yang berarti sikat gigi kamu terbuat dari bulu babi. Sikat gigi bermerek Or** * jelas-jelas terbuat dari bristles. Pada kemasan produk tersebut jelas menerangkan produknya, “Super thin Bristles”.

Menanggapi kasus ini, Ketua MUI Kota Medan, Muhammad Hatta mengatakan, jika benar sikat gigi tersebut terbuat dari bulu babi, sikat gigi tersebut haram.

“Dalam Al Surah Surah Al Maidah ayat 3 dijelaskan turunan dari babi itu haram. Keharaman ini akan kita telusuri, benar-benar dari bulu babi atau tidak,” kata Muhammad Hatta.

Namun , Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Afwan Lubis tidak yakin dengan adanya sikat gigi terbuat dari bulu babi. Dia menambahkan, uji labolatorium dilakukan jika ada laporan dari masyarakat mengenai sikat gigi bulu babi tersebut. Jika benar mengandung bulu babi, maka tidak boleh beredar karena ada unsur tidak halalnya.

“Saya rasa tidak mungkinlah. Tapi gimana ya? Kami bisa komentar kalau ada uji labolatorium dulu. Saat ini belum ada uji labolatorium,” kata Afwan, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (8/3).


Like it? Share with your friends!