Sering Dikonsumsi Setiap Hari Ternyata Minuman Ini Penyebab Wanita Terkena Kanker Payudara


makanan-minuman-penyebab-kanker-payudara

palingseru.com – Kanker payudara merupakan penyakit mematikan nomor dua dan paling ditakuti oleh kaum wanita. Penyebab dari kanker payudara sendiri bermacam-macam, bisa karena keturunan maupun makanan atau minuman.

Ya, makanan dan minuman juga bisa menyebabkan kanker payudara. Ironisnya, makanan atau minuman yang dimaksud ini sering dikonsumsi oleh banyak wanita.

Peneliti dari Norwegia mengungkapkan susu bisa menjadi penyebab wanita terserang kanker payudara. Mereka menjelaskan wanita yang mengonsumsi tiga cangkir susu atau lebih berisiko tiga kali lipat terkena kanker payudara dibandingkan wanita yang jarang meminum susu.

Menurut beberapa dokter, susu dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker yang sudah didiagnosa.

Bahkan kini sudah ditemukan bukti bahwa susu memang dapat menyebabkan kanker payudara.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan beberapa pasien dari berbagai negara, diantaranya adalah Finlandia, Swedia, Inggris, Kanada, Amerika, dan negara lain yang sering mengonsumsi susu dalam jumlah tinggi.

Hasil dari penelitian itu menunjukkan wanita di negara yang lebih banyak mengonsumsi susu lebih berisiko terserang kanker payudara dibandingkan negara yang hanya sedikit mengonsumsi susu. Hal ini dapat terjadi karena susu sendiri mengandung sejumlah hormon dan faktor karsinogenik, serta vitamin D.

Meski begitu, bukan berarti kita tidak boleh mengonsumsi susu lagi ya. Sebab, penyebab kanker payudara tidak hanya dari konsumsi susu secara berlebihan saja, namun beberapa faktor lain juga bisa menjadi penyebab kanker payudara, seperti terlalu banyak mengonsumsi gula, daging, kurang mengonsumsi buah dan sayuran.

Selain itu, penggunaan bra yang terlalu lama juga bisa menjadi penyebab penyakit mematikan ini. Well, mulailah menerapkan pola hidup sehat serta rutin berolahraga dan berkonsultasi ke dokter jika terjadi kejanggalan di area payudara kamu.


Like it? Share with your friends!