Dukun di Malaysia ini Canggih Sudah Melek Teknologi Bisa Kirim Santet Lewat Facebook, Kamu Mau Tahu Caranya?


bg

Palingseru.com – Jika mendengar kata dukun, pasti yang ada didalam pikiran kamu adalah zaman jadul. Karena santet memang dikenal di zaman dulu-dulu saat orangtua kita masih berusia remaja.

Kini udah gak jaman lagi dengan yang namanya dukun, karena teknologi sudah semakin canggih, sehingga apa pun bisa dilakukan dengan menggunakan kecanggihan teknologi, bukan kecanggihan si dukun.

Tapi, jangan salah, ternyata dukun juga gak ketinggalan jaman loh. Buktinya dukun sekarang juga menggunakan kecanggihan teknologi untuk melancarkan aksinya. Salah satunya aksi santet yang bisa dilancarkan lewat media sosial facebook.

Hal ini bahkan sudah dilakukan oleh dukun-dukun yang ada di negara Malaysia. Para dukun di sana sudah canggih-canggih dan gak ketinggalan zaman.

Pejabat Kementrian Cyber Security Malaysia, Jazannul Azriq Aripin, sudah menyatakan hal itu, jika dukun santet di Malaysia kerap melancarkan aksi jahatnya melalui facebook.

Caranya dengan mengambil foto korban di Facebook. Lalu dengan menggunakan foto itu dukun akan mengirim santet ke korbannya, dengan jampi-jampi dukun.

”Jangan heran jika ‘dukun’ sendiri semakin pintar dan mereka mungkin telah menginstal broadband nirkabel untuk meluncurkan sihir hitam mereka,” katanya, seperti dilansir Liputan6.com.

Oleh sebab itu, Aripin menyarankan jika kita tidak mengunggah foto sembarangan di akun media sosial, karena foto itu bisa membantu aksi dukun untuk berbuat jahat.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

 

 

More From: Aneh Unik