6 Asupan Makanan Saat Sarapan ini Sangat Bagus Untuk Membangkitkan Stamina


index

Palingseru.com – Sebelum mengawal aktivitas, tubuh pasti memerlukan energi yang didapat dari makanan ketika sarapan. Oleh sebab itu sarapan sangat penting dilakukan agar aktivitas kamu bisa lalui dengan baik.

Tapi, kamu perlu tahu jika sarapan tidak hanya memakan makanan saja, juga diperlukan asupan bergizi yang bisa membantu membangkitkan stamina agar tubuh lebih fit dan bersemangat untuk beraktivitas.

Asuapan yang dibutuhkan saat sarapan juga tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memperhatikan kandungan gizinya yang memang betul-betul baik untuk tubuh.

Nah, berikut ini ada enam asupan sarapan bergizi yang bisa membantu membangkitkan stamina tubuh agar bisa beraktivitas dengan baik.

Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Okezone.com.

1. Apel

Apel merupakan buah yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari sebelum mengawali aktivitas kamu. Ini karena kandungan apel yang kaya akan anti oksidan, vitamin, dan mineral mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Apel juga mengandung serat tinggi yang akan membuat tubuh kamu tetap berenergi sepanjang hari.

2. Pisang

PisangĀ  juga termasuk asupan yang dibutuhkan saat sarapan. Ini karena pisang merupakan sumber karbohidrat, serat dan fruktosa yang bisa memberikan dorongan energi instan dan meningkatkan stamina. Makan pisang di pagi hari juga mampu meningkatkan konsentrasi otak.

3. Buah bit

Buah bit sangat baik untuk membangkitkan stamina. Buah bit mengandung vitamin A dan C yang dapat mengurangi rasa lelah. Tak hanya itu, buah bit ini juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah sepanjang hari.

4. Kacang almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan omega-3 asal lemak yang bisa membangkitkan energi tubuh. Jika kamu mengonsumsi kacang almond setiap hari bisa membuat tulang kamu semakin kuat. Tak hanya itu, kacang almond juga bisa menyehatkan otak dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Beras merah

Mengonsumsi nasi merah akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Nasi merah akan membantu kamu menekan nafsu makan kamu dan kandungan serat yang tinggi akan membuat kamu tetap merasa energi sepanjang hari.

6. Kacang panjang

Kacang panjang mengandung nutrisi yang sempurna seperti zat besi, serat, karbohidrat, protein dan mineral. Semua kandungan itu akan dapat meningkatkan energi dalam tubuh.

Nah, itulah dia ke enam asupan bergizi yang bisa membantu membangkitkan stamina kamu sepanjang hari.

More From: Sehat