Jangan Sedih Ternyata Ada Hikmah yang Akan Kamu Dapatkan Dibalik Gagal Menikah


hikmah dibalik gagal menikah
Ilustrasi untuk hikmah dibalik gagal menikah

palingseru.com – Berada di pelaminan bersama orang tercinta adalah momen yang selalu dinanti-nantikan setiap orang. Namun, bagaimana jika semua persiapan menikah telah siap, namun salah satu mempelainya justru membatalkan pernikahan tersebut.

Saat itu juga, perasaaan, pikiran, mood, semuanya akan menjadi hancur dengan seketika. Ditambah lagi perasaan malu dengan para tamu undangan serta kerabat dekat lainnya.

Namun percayalah kamu, setiap dibalik masalah pasti akan ada hikmah. Ya, kamu akan mendapatkan hikmah dibalik kegagalan ini.

Berikut hikmah dibalik gagal menikah yang perlu kamu ketahui.

*Mendapatakan pelajaran besar

Dibalik batalnya pernikahan, kamu akan mendapatkan pelajaran besar bahwa hal terpenting saat akan mengikat pernikahan adalah hubungannya, pesta dan hal-hal menyenangkan lainnya hanyalah bonus untuk merayakan hubungan percintaan kamu.

*Peringatan

Mungkin kamu akan berpikir kalau kegagalan pernikahan kamu karena ada faktor lain. Namun sebenarnya tidak, kegagalan itu tentunya sudah ditentukan oleh sang Pencipta. Dan mungkin saja Dia sedang memberikan peringatan kepada kamu bahwa pasangan yang akan kamu nikahi sebenarnya tidak baik atau bukan jodoh kamu.

*Berpikiran terbuka

Setelah menjalani masa-masa terberat dari pernikahan yang batal, maka kamu akan memiliki pikiran yang lebih terbuka. Di mana, kamu akan melakukan hal-hal baru yang lebih berharga dalam hidup dan tak akan disesali.

*Bahagia pasti akan datang

Hikmah yang ini pasti akan kamu dapatkan. Mungkin belum saat ini, namun percayalah suatu saat kamu pasti akan mendapatkannya. Dan mungkin saja kamu akan mendapatkan jodoh yang lebih baik dari pasangan sebelumnya.

Itulah beberapa hikmah yang bisa kamu dapatkan dari pernikahan yang gagal. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa kegagalan dapat membuat seseorang menjadi lebih berharga. Ingat, di dunia ini tidak hanya kamu saja yang mungkin pernah mengalami hal seperti ini, tapi orang lain juga. So, jangan pernah putus asa dan tetaplah percaya bahwa Tuhan telah merencanakan sesuatu yang lebih baik untukmu.


Like it? Share with your friends!