7 Peraturan Penting Ini Pasti Sering Kamu Abaikan, Benar Gak?


2-aturan-dilanggar

palingseru.com – Setiap negara pasti memiliki peraturan-peraturan, salah satunya adalah Indonesia. Namun mirisnya, tak semua masyarakat mentaati dan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. Parahnya lagi, masyarakatnya malah cuek dan sengaja melanggar aturan yang ada.

Seperti peraturan-peraturan berikut ini, yang banyak dilanggar oleh masyarakat Indonesia. Kamu penasaran? Inilah 7 peraturan penting yang sering diabaikan dan dilanggar oleh masyarakat Indonesia, seperti yang dikutip brilio.net, Senin (16/11):

1.Datang telat

aturan-dilanggar-1

Peraturan yang seperti ini kemungkinan besar sering dilakukan banyak orang. Entah itu waktu masuk kerja, sekolah, acara, dan lainnya. Dan hal semacam ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging di masyarakat Indonesia. Ketemuannya jam berapa, eh datangnya malah jam berapa. Hadeehh..

2.Parkir sembarangan

2-aturan-dilanggar

Peraturan larangan parkir yang biasa dipasang di suatu area justru dijadikan sebagai tempat parkir. Bukannya takut dengan tanda tersebut tapi justru mengabaikannya. Apakah kamu juga begitu?

3.Berhenti di zebra cross

3-aturan-dilanggar

Tingkat kesadaran pengguna sepeda motor di jalan raya memang memprihatinkan. Padahal sudah terlihat jelas ada jalur zebra cross untuk digunakan para pejalan kaki untuk menyeberang, tapi masih pengguna motor berhenti di jalur tersebut.

4.Merokok tidak pada tempatnya

4-aturan-dilanggar

Nah, peraturan seperti ini juga sering diabaikan oleh perokok berat. Meski telah tertera peraturan yang melarang merokok, namun mereka tetap saja melakukannya.

5.Nggak sabar antre

5-peraturan-dilanggar

Antre adalah salah satu peraturan yang kerap diabaikan masyarakat Indonesia. meskipun sudah banyak yang mematuhi, tapi tetap saja ada satu atau dua orang yang mencoba melanggar dengan berbagai alasan. Apakah kamu termasuk?

6.Nggak mematikan atau silent handphone

6-aturan-dilanggar

Hampir seluruh aktivitas masyarakat di Indonesia tidak terlepas dari handphone. Bahkan, saat ibadah sekalipun. Saking tidak bisa lepasnya dari handphone, mematikannya sebentar saja beratnya minta ampun. Padahal sudah jelas ada peraturan untuk mensilent atau mematikan handphone, tapi masih saja banyak yang mengabaikan peraturan ini.

7.Buang sampah sembarangan

7-aturan-dilanggar

Peraturan yang seperti ini memang sudah sering diabaikan oleh masyarakat Indonesia. Padahal sudah jelas di tempat itu dipasang peraturan dilarang membuang sampah, tapi masih saja dilanggar.


Like it? Share with your friends!