Ini Alasan Kenapa ABG alay ini Acungkan Jari Tengah ke Foto Jendral Soedirman


ini-alasan-abg-alay-acungkan-jari-tengah-ke-foto-jenderal-soedirman

Palingseru.com – Sebuah foto ABG Alay kini tengah menjadi viral di media sosial. Foto tersebut memperlihatkan ABG pria tengah mengacungkan jari tengah ke gambar Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kompleks Monumen Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang . Belum lama foto ini diunggah , sejumlah natizen pun mengaku geram bahkan foto tersebut langsung menuai banyak kontroversi.

Si pemilik akun bernama Gopenx Alwell itu diketahui seorang pelajar MTs Muhammadiyah 03 Bandingan, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah. Gopenx kini berhasil diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait maksud foto yang dianggap tidak sopan itu.

Gopenx berhasil diringkus saat petugas Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga beserta Komandan Rayon Militer (Koramil) Kaligondang berhasil menelusuri kediaman pemilik akun di Desa Penolih Kecamatan Kaligondang.

“Senin kemarin, kami mendatangi rumah pelaku bersama Komandan Koramil untuk mengetahui alasannya. Saat ditanya, anak tersebut mengaku tidak ada maksud untuk melecehkan Jenderal Besar Soedirman,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kaligondang, Ajun Komisaris Polisi SS Udiyono, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (16/3).

Saat dimintai keterangan , Gopenx mengaku dirinya pada saat itu sedang kesal karena tidak diberi uang jajan saat akan bermain bersama temannya. Kemudian, secara spontan, JI menuangkan kekesalannya dengan melakukan foto tersebut di Monumen Jenderal Soedirman itu.

Gopenx juga mengaku jika dirinya sangat menyesali perbuatannya, dia sempat meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kemudian, dia mengunggahnya pada Minggu (13/3) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah mengunggahnya, JI kemudian dimarahi teman dan gurunya, karena tidak menyadari perbuatannya memancing reaksi dari seluruh masyarakat Indonesia. Dalam pernyataannya, dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf ke teman dan seluruh bangsa Indonesia serta teman Facebook-nya yang telah melihat postingan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya,” jelas Ajun Komisaris Polisi SS Udiyono.

Akun facebook Gopenx itupun di tutup dan kebanyakan netizen yang melapor meminta kepada Polres Purbalingga untuk menyelesaikan soal tersebut.


Like it? Share with your friends!