Mau Cepat Kaya Mulai Sekarang Berhentilah Beli 5 Hal Ini


fh

Palingseru.com – Saat ini banyak orang yang merasa kesulitan untuk menabung uang. Ini karena kebutuhan sehari-hari yang semakin hari semakin bertambah dan semakin banyaknya barang yang diperjual belikan.

Kalau sudah berbelanja seringkali orang-orang lupa waktu dan lupa jumlah uang yang sudah ia keluarkan untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Nah, untuk kamu yang ingin menabung lebih banyak lagi sebaiknya kamu berhenti membeli ke lima hal ini. Hal apa saja ? Berikut ulasannya seperti dilansir Liputan6.com.

1. Kopi

Kebanyakan pekerja sering membeli kopi di pagi hari sebelum memulai bekerja. Padahal, harga untuk secangkir kopi itu cukup mahal loh. Misalnya, secangkir kopi latte seharga Rp 45 ribu. Jika kamu membelinya setiap hari, maka dalam sebulan kamu sudah mengeluarkan uang hingga hampir Rp 1 jutaa.

2. Tiket lotre

Membeli tiket lotre seringkali dilakukan oleh orang-orang dengan harapan bisa menang dan mendapatkan hadiahnya yang begitu banyak. Tapi, kamu juga harus tahu bahwa kesempatan untuk menang itu sangat sedikit, jadi kamu lebih sering kalahnya dari pada menang.

3. Air minum kemasan

Memang bagi kamu air minuman kemasan harganya tidak seberapa. Tapi jika kamu membelinya setiap kali pergi keluar rumah, maka uang yang kamu keluarkan juga cukup banyak kan. Padahal kamu bisa menghemat dengan membawa botol minuman sendiri.

4. Gadget terbaru

Demi mementingkan gengsi, kebanyakan orang selalu ingin membeli gadget terbaru. Padahal, selalu membeli gadget terbaru hanya akan merugikan kamu. Dari pada membeli gadget terbaru, mending uangnya ditabung untuk keperluaan yang lebih penting.

5. Junk food

Junk food adalah makanan yang paling suka dibeli banyak orang. Padahal, junk food adalah makanan yang tidak sehat karena banyak mengandung garam, gula, lemak, kalori, dan zat aditif.  Membeli junk food malah akan merugikan kesehatan dan juga keuangan kamu bukan.

Itulah dia ke lima hal yang sebaiknya tidak usah kamu beli agar kamu bisa menabung lebih banyak lagi.

 


Like it? Share with your friends!