Ini Manfaat Luar Biasa yang Akan Cewek dapatkan Jika Tidur Tidak Menggunakan Celana Dalam


celana dalam
celana dalam foto:pixabay.com

Palingseru.com – Jika kebanyakan wanita tidur tidak menggunakan bra , ini adalah hal yang biasa. Tidur tanpa menggunakan bra dipercaya punya manfaat kesehatan yang luarbiasa. Namun kamu juga perlu tahu jika tidur tidak menggunakan celana dalam ternyata juga punya manfaat yang tak kalah luarbiasanya bagi kesehatan tubuh.

Ada sejumlah manfaat yang perlu kamu ketahui jika kamu tidur tidak menggunakan celana dalam. Dr Alyssa Dweck, penulis buku V is for Vagina pada majalah Shape menjelaskan jika tidur tanpa menggunakan celana dalam akan memberikan kesempatan di area kemaluan agar tidak tertutup secara terus menerus. Hal ini sangat baik untuk mencegah terjadinya perkembangbiakan bakteri akibat bahanĀ  celana dalam tidak menyerap keringat.

“Saya sering menyarankan pasien untuk tidur tanpa celana dalam. Jika area kemaluan terus-menerus ditutupi -khususnya dengan bahan yang tidak menyerap keringat- kelembaban akan menyebabkan perkembangbiakan bakteri atau jamur,” kata Dr Alyssa Dweck, penulis buku V is for Vagina pada majalah Shape.

Sementara r. Raquel B. Dardik, profesor klinis di Department of Obstetrics and Gynecology, NYU Langone Medical Center menambahkan jika semakin banyak celana dalam yang digunakan setiap hari maka kamu harus semakin banyak punya waktu tidur tanpa menggunakan celana dalam.

Semakin banyak pakaian yang kamu kenakan, semakin kamuĀ  harus melepasnya ketika tidur malam,” tutur Dr. Raquel B. Dardik , seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (18/3).

Dan tak hanya itu saja, Brian Steixner, MD, ahli urinologi di Atlantic City, NJ juga menjelaskan jika tidur tanpa celana dalam ini tak hanya diharuskan oleh wanita saja, tetapi pria juga sama. Pria yang tidur tanpa menggunakan celana dalam akan mendapatkan sejumlah manfaat yang luarbiasa untuk menjaga kualitas sperma.

“Lemari pakaian kamu menahan panas dan kelembaban, dan bakteri senang berada di lingkungan yang hangat dan lembab. Semakin banyak bakteri, semakin tinggi kecenderungan bagi kulit yang mengalami iritasi untuk terinfeksi. Bagi Papa, tidur tanpa celana dalam sebenarnya juga baik untuk menjaga kualitas sperma. Karena, kantung buah pelir memerlukan suhu yang tepat untuk mengoptimalkan produksi sperma,” kata Brian Steixner, MD, ahli urinologi di Atlantic City, NJ, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (18/3).


Like it? Share with your friends!