Punya Bau Mulut, Coba Deh Hilangkan dengan 5 Tips Ini Dijamin Berhasil


ilustrasi-bau-mulut

Palingseru.com – Salah satu hal yang membuat kita tidak percaya diri yakni bau mulut . Apalagi saat kita sering bertemu dengan seseorang yang spesial, tapi kita punya masalah bau mulut. Hal ini pastinya membuat kamu memilih minder lantaran bau mulut yang menyebalkan . Namun jangan khawatir , buat kamu yang punya masalah bau mulut ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya.

Beberapa tips ini dijamin bisa menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Dan seperti yang dilansir dari Vemale.com, inilah dia 5 tips yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau mulut.

1. Sikat Gigi

Menyikat gigi adalah tips pertama yang bisa mengatasi masalah bau mulut. Dengan menyikat gigi ini akan membuat mulut lebih bersih dari sisa – sisa makanan. Dan salah satu hal yang bisa menyebabkan bau mulut yakni banyaknya sisa -sisa makanan yang masih menempel di sela-sela gigi. Sisa-sisa makanan yang tersembunyi di sela-sela inilah yang akhirnya memicu timbulnya bakteri penyebab bau mulut.

2. Obat Kumur

Menghilangkan bau mulut juga bisa dengan cara berkumur dengan menggunakan obat kumur. Berkumur dengan obat kumur akan membantu napas kamu selalu segar dan terhindar dari napas tak segar akibat bau mulut.

3. Konsumsi Yoghurt

Bau mulut juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi yogurt. Menurut sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Jepang, palin yoghur bisa membantu menghindarkan kamu dai napas tak sedap. Gula alami yang terbentuk pada plain diketahui dapat menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut. Nah, untuk membuat mulut segar setiap hari , lebih baik mengkonsumsi yogurt yang pastinya juga memiliki manfaat sehat untuk tubuh.

4. Konsumsi Air Lemon

Bau mulut juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi air lemon. Hal ini dikarenakan potongan lemon yang dicampur dengan air berfungsi untuk menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat, seperti aroma kambing atau aroma bawang.

5. Hindari Merokok

Salah satu penyebab bau mulut juga bisa karena kebiasaan buruk seperti merokok. Asap rokok dan kandungan nikotin ini bisa membuat napas menjadi tidak sedap. Bahkan kandungan nikotin juga bisa mempengaruhi warna gigi.

Dan seperti yang dilansir dari Vemale.com, inilah dia diantaranya :

More From: Sehat