Jangan Sampai Ketipu Ini Kode Rahasia Charger Samsung yang Asli dan Palsu


22

Palingseru.com – Konsumen Samsung saat ini banyak sekali yang mengeluh terhadap kualitas charger yang katanya tidak berkualitas. Charger Samsung pada umumnya terbagi menjadi dua jenis yakni charger KW yang dijual dengan harga lebih murah, atau charger original yang meski jauh lebih mahal.

Kebanyakan charger original bisa didapatkan ketika membeli hp baru yang lengkap dengan atributnya. Namun kualitas charger yang digunakan terus menerus pun akan rusak seiring berjalannya waktu. Apalagi jika penggunanya sangat ceroboh menggunakan barang.

Nah, buat kamu yang ingin mengganti charger namun takut hp kamu rusak lantaran salah membeli charger Samsung. Coba perhatikan jelas perbedaan charger KW dan asli dengan sejumlah kode rahasia.

Ada banyak cara yang bisa kamu perhatikan untuk membedakan charger asli dan palsu, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Logo Samsung Pada Charger

11

Salah satu cara yang bisa kamu perhatikan untuk membedakan mana charger kw dan mana charger palsu yakni dengan melihat label Samsung yang tertera pada atas charger. Logo pada charger Samsung yang Original terkesan ngedof, dan huruf A akan mempunyai bentuk yang khas. Sedangkan charger kw label yang tertera bertinta lebih jelas, dan juga huruf A sedikit aneh.

2. Tulisan Pada Samping Charger

22

Untuk membedakan mana charger asli dan mana charger kw bisa dilihat dari tulisan-tulisan yang tertera disamping charger . Coba perhatikan gambar di atas pasti kamu bisa lihat perbedaanya lebih jelas.

3. Bentuk Kepala Charger

33

Perbedaan antara charger KW dan ori juga dapat dilihat dari kepala charger. Charger ori akan lebih mulus pengerjaanya dibanding yang palsu. Selain itu, lekukan pada atas charger, yang palsu terlihat lebih tajam. Sama halnya pada port USB charger tidak serapih pada charger yang asli.

4. Kaki Colokan Charger

44

Charger asli mempunyai garis yang menonjol pada kaki colokan. Sementara pada charger KW colokannya terlihat halus / mulus sampai kaki colokan abwah tanpa ada garis seperti yang asli.

5. Logo USB Charger

55

Dan untuk membedakan mana charger KW dan mana charger asli dapat dilihat dari kebl USB nya. Kabel USB charger Samsung yang asli terliahat lebih pendek. Berbanding terbalik dengan charger Samsung palsu, bentuknya lebih panjang.

Nah, itulah dia kelima kode rahasia untuk membedakan mana charger KW dan mana charger asli. Jangan sampai tertipu ya guyss .


Like it? Share with your friends!