Ngeri Karena Setiap Malam Melakukan Hal Ini Pria Ini Terkena Kanker Mata, Parahnya yang Dilakukan Pria Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan Tiap Malam


kanker-mata

palingseru.com – Kurangilah bermain handphone jika kamu tidak mau mengalami hal mengerikan yang menimpa pria ini. Pria yang tak disebutkan namanya itu didiagnosa menderita kanker.

Kepada dokter, dia mengaku bahwa dia tidak bisa melihat dengan jelas karena warna putih yang terdapat di dalam matanya itu berubah menjadi berwarna merah, yang disebabkan luka iritasi yang serius.

Setelah dokter menanyakan lebih lanjut lagi, pria itu pun mengatakan bahwa dia selalu bermain handphone di dalam ruangan gelap, 30 menit sebelum tidur.

Sang dokter pun langsung memastikan penyebab dari kanker matanya itu adalah karena kebiasaan buruknya yang selalu memainkan handphone di dalam ruangan gelap.

Penting diketahui, memainkan handphone di dalam ruangan gelap atau minim cahaya dapat menyebabkan macular mata menurun. Kemudian berujung pada gangguan penglihatan dan bahkan terkena gejala kanker mata.

Sementara dokter yang menanganinya mengaku, jika perawatan mata pria tersebut masih mendapat kesulitan. Karena memindahkan retina mata adalah hal yang sangat sulit dengan peralatan sekarang, sebagaimana dimuat laman Healthipsportal.com.

Dalam penjelasan lain, penelitian mengatakan cahaya hijau yang terdapat pada layar handphone dapat menyebabkan kematian sel retina dan mempengaruhi penglihatan. Apabila seseorang memainkan handphone di dalam ruang gelap atau redup, maka risiko terkena kanker mata lebih tinggi.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu masih berani memainkan handphone di ruang gelap?


Like it? Share with your friends!