4 Fakta Bom Belgia yang Perlu Kamu Ketahui


3

Palingseru.com – Ledakan bom beruntun yang terjadi di ibu kota Belgia, Brussels itu membuat semua orang terkejut. Peristiwa dua ledakan bom yang terjadi di Bandara Zaventem itu kemudian disusul dengan adanya ledakan bom di stasiun kereta metro Maelbeek.

Dalam sejumlah kabar jika ledakan bom beruntun itu menggunakan bom bunuh diri sebagai teror untuk ibu kota Belgia. Teror ledakan bom bunuh diri itu menyasar di tempat keramaian yakni di Bandara Zaventem dan satu bom disusul di stasiun kereta metro Maelbeek.

Dari peristiwa tersebut, diketahui ada sejumlah fakta bom belgia yang perlu kamu ketahui. Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Dilakukan Beruntun Lebih dari Satu Titik

1

Salah satu fakta yang perlu kamu ketahui dari ledakan bom bunuh diri di Belgia ini sama persis dengan teroro bom yang pernah terjadi di Paris. Teror bom di Belgia ini terjadi di dua titik yang meledak secara beruntun yakni di Bandara Zaventem dan satu bom disusul di stasiun kereta metro Maelbeek. Peristiwa teror bom Belgia itu dikabarkan menyebabkan 23 orang tewas dan 105 lainnya luka – luka.

2. Menggunakan Bom Bunuh Diri

2

Insiden teror bom yang terjadi di Ibu kota Belgia ini dikabarkan menggunakan bom bunuh diri. Hal ini dibuktikan dari tiga sabuk bom bunuh diri yang berhasil ditemukan di Bandara Zavantem, Brussels, Belgia. Sementara petugas menemukan tiga sabuk bom bunuh diri dan beberapa bom rakitan yang belum diledakkan di dalam terminal bandara.

3. Diledakkan di Tempat Keramaian

3

Teror bom yang terjadi Belgia itu dikabarkan terjadi di beberapa titik tepatnya ditempat keramaian. Teror bom di Belgia ini terjadi di dua titik yang meledak secara beruntun yakni di Bandara Zaventem dan satu bom disusul di stasiun kereta metro Maelbeek. Teror bom Belgia itu terjadi tepat di pusat keramaian seperti bandara dan stasiun kereta.

4. Diduga Kuat Masih Terhubung dengan Pelaku Teror Paris

4

Ledakan bom beruntun yang terjadi di ibu kota Belgia, Brussels  itu dikabarkan sama persis seperti insiden serangan Paris yang dilakukan di beberapa titik secara hampir bersamaan. Dalam peristiwa teror bom belgia itu dilaporkan telah berhasil ditangkap pelaku serangan bom di Paris, Prancis, Salah Abdeslam pada Sabtu kemarin.

Dalam insiden tersebut juga dikaitkan dengan pasukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) , mereka mengklaim bertanggung jawab walaupun belum diketahui jelas siapa otak pelaku dalam peristiwa ledakan bom beruntun di Belgia tersebut.

Banyak yang menduga jika serangan bom di Belgia ini masih terhubung dengan pelaku teror Paris. Dalam hal ini ISIS menjelaskan serangan ke Paris dilancarkan militan kiriman mereka, sebagai balasan atas kebijakan Negeri Anggur mengirim jet tempur menghancurkan markas mereka di Suriah.

“Prancis berani menghina kekhalifahan dengan mengirim pesawat-pesawat mereka ke Suriah. Kekhalifahan Islam kini meruntuhkan kesombongan mereka di Paris. Serangan ini cuma awal dan peringatan bagi kaum kafir untuk menjadi pelajaran,” demikian kutipan pernyataan ISIS yang disebar Al Hayat Media Centre, sayap propaganda para militan.

Nah , itulah dia keempat fakta ledakan bom di Belgia yang perlu kamu ketahui.


Like it? Share with your friends!