Ini Dia Resiko yang Akan Ditimbulkan Jika Melakukan Perkawinan Sedarah


068950300_1459418905-GOT_Incest

Palingseru.com –  Kamu tahu incest ? Incest atau perkawinan sedarah kini banyak dihebohkan oleh masyarakat dunia. Terlebih lagi saat ini banyak penderita down syndrome yang disebabkan oleh hubungan sedarah.

Incest ini tidak hanya sudah melanggar norma, tetapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang amat serius. Resikonya tidak hanya akan dijauhi oleh orang lain, tetapi juga akan bisa mengalami gangguan kesehatan seperti berikut ini.

Apa saja ? Berikut ulasannya dibawah ini seperti dilansir Liputan6.com.

1. Trauma

Incest bisa menyebabkan trauma yang mendalam jika hubungan tersebut dilakukan atas dasar tidak suka sama suka. Seperti pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah kepada anak kandungnya sendiri. Bukan hanya merasa tertekan tetapi yang menjadi korban juga akan mengalami trauma akibat perilaku orang yang disayanginya tersebut.

2. Risiko penyakit turunan semakin besar

Berhubungan intim dengan orang yang memiliki kelompok gen serupa bisa membuat gen yang ada hampir sama. Hal ini akan membuat gen tidak saling melengkapi sehingga terdapat gen yang mengandung penyakit bawaan, akan otomatis menyerang si anak.

Baca juga : 5 Pernikahan Sedarah Yang Bikin Heboh Dunia

Hubungan intim dengan gen yang serupa bisa menurunkan suatu kondisi tertentu yang dikenal sebagai autosomal recessive disorders–kondisi yang diturunkan melalui gen resesif, termasuk anemia dan albino.

3. Anak bisa lahir cacat

Resiko terakhir anak bisa lahir cacat. Hubungan sedarah bisa meningkatkan resiko infertilitas cacat lahir seperti bibir sumbing, bentuk wajah tak simetris, berat lahir kurang, dan kematian bayi baru.

Menurut hasil penelitian, sebanyak 40 persen anak yang lahir dari hubungan sedarah akan memiliki kecerdasan dibawah rata-rata, kondisi fisik tak sempurna, dan menderita autosomal recessive disorders.

Nah, itulah dia ke tiga resiko yang akan kamu dapati jika melakukan hubungan sedarah atau incest.

More From: Sehat