7 Alasan Olahraga di Pagi Hari Itu Sangat Sehat


JOGGING

palingseru.com – Manfaat dari olahraga memang tidak bisa diragukan lagi. Maka tak heran, banyak orang melakukan aktivitas sehat ini setiap harinya, baik di pagi hari maupun sore hari. Namun pernahkah kamu ketahui olahraga di pagi hari lebih sehat dibandingkan sore hari?

Berikut ini adalah 7 alasan olahraga di pagi hari itu sangat sehat.

1.Menyegarkan pikiran

Olahraga di pagi hari dapat membuat aktivitas metabolik kamu lebih optimis. Olahraga yang tepat dilakukan di pagi hari adalah joging. Karena joging dapat membuat sistem kerja lain meningkat, seperti jantung, paru-paru, dan tungkai. Joging selama 15 menit saja sudah membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat.

2.Mengarah pada hari yang sehat

Perlu diketahui, setiap pagi tubuh mengeluarkan hormon endorfin secara alami. Munculnya hormon ini membantu tubuh lebih bersemangat sepanjang hari. Dengan berolahraga di pagi hari, maka hal tersebut akan terjadi. Jika sudah terjadi, tubuh otomatis meminta kamu untuk mempertanggungjawabkan makanan apa yang seharusnya kamu konsumsi. Tak hanya itu, berolahraga di pagi hari juga membantu kulit menghasilkan penyimpanan vitamin D.

3.Menetapkan rutinitas

Mungkin hal ini sedikit mengejutkan. Namun itulah faktanya. Tubuh yang selalu diatur secara seharian untuk melakukan sesuatu, maka setiap harinya tubuh akan terus mengikutinya. Misalnya, kamu selalu bangun awal untuk memulai olahraga, secara otomatis tubuh juga akan mengikutinya.

4.Membantu untuk fokus

Berolahraga di pagi hari dapat membantu pikiran untuk lebih fokus. Hal ini disebabkan udara pagi hari yang kamu hirup membuat tubuh kamu lebih segar dan membuat pikiran lebih tenang. Tak hanya itu, berolahraga di pagi hari juga menghindari kamu dari stres dan mengantuk di saat melakukan aktivitas.

5.Tidur menjadi lebih berkualitas

Rutin berolahraga di pagi hari dapat membuat tidur kamu lebih nyenyak. Sehingga tidur menjadi lebih berkualitas. Penelitian juga menunjukkan orang yang berolahraga di pagi hari dapat membuat tubuhnya lebih bersantai serta tidur nyenyak dibandingkan orang yang berolahraga di malam hari. Hal ini dikarenakan olahraga di malam hari membuat tubuh dalam keadaan terangsang.

6.Menjamin kehadiran kamu di pesta

Keuntungan besar yang kamu dapatkan dari berolahraga di pagi hari adalah kamu tidak ada alasan untuk melewatkan pesta yang telah kamu rencanakan sebelumnya. Hal ini dikarenakan olahraga membuat tubuh kamu selalu bersemangat.

7.Meningkatkan semangat

Tak sedikit memahami bahwa melakukan olahraga di pagi hari dapat menguras energi. Sehingga tubuh menjadi kurang semangat. Faktanya, olahraga justru membuat seseorang menjadi lebih bersemangat karena berolahraga di pagi hari akan meningkatkan semangat dan bahkan memberikan perasaan yang hebat dalam diri sepanjang hari.

Itulah alasan olahraga di pagi hari lebih sehat. Bagaimana, apakah kamu masih mau meninggalkan kebiasaan baik ini?


Like it? Share with your friends!