Wow, Kakek Tua ini Punya Berlian Seharga Rp 7 Triliun dan Ingin Dijual Untuk Bangun Pesantren


2141567012-fot01a65780x390

Palingseru.com – Seorang kakek tua bernama Qarsing yang merupakan warga dari Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, ingin menjual belian miliknya dengan harga Rp 6,966 triliun.

“Jika laku, berlian saya seberat 222 gram ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara,” kata Qarsing di rumahnya, Senin (4/4/2016), seperti dilansir Kompas.com.

“Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal dengan ‘Kota Santri’,” kata dia.

Menurut Qarsing, banyak warga yang  berminat membeli berlian miliknya tersebut. Namun, hampir semuanya tidak memiliki uang sebanyak itu.

Baca juga : Heboh di Hongkong Ada Hujan Berlian, Warga Sekitar Pun Berebut Untuk Mengambilnya

Qarsing mengatakan jika ia berniat menjual berlian itu karena ia kekurangan biaya untuk membangun rumah adat dari kayu dengan 40 tiang penyangga yang sedang ia kerjakan. Rumah adat tersebut sudah berhabiskan dana miliaran rupiah.

“Rumah adat ini nantinya dipakai apabila ada acara adat di desa,” kata Andi Ucha, pengelola rumah adat milik Qarsing.

Qarsing menjamin jika berlian miliknya itu benar-benar asli, sehingga tak perlu meragukan kualitas berlian miliknya lagi.

Qarsing berharap jika ada orang yang mau membeli berliannya, karena uangnya juga digunakan untuk kepentingan rakyat.

 

 


Like it? Share with your friends!

57 shares