Walaupun Terkena Kanker, Siswi SMA Ini Tetap Ikut Ujian Nasional, Guru dan Teman Temannya Sampai Terharu Melihatnya


puji_20160404_163518

palingseru.com – Sakit bukanlah penghalang untuk berhenti mengejar ilmu pendidikan, istilah seperti inilah yang cocok ditujukan kepada Puji Lestari. Meski menderita penyakit kronis, siswi kelas XII Akuntansi, SMK Negeri I Demak, Jawa Tengah ini tetap mengikuti Ujian Nasional (UN).

“Saya ingin mengerjakan soal ujian karena selama ini saya sudah belajar. Saya juga ingin menunjukkan kepada siapapun jika saya sakit bukan menjadi halangan bagi kita untuk tetap berkarya, “ucap Puji Lestari.

Kepala SMKN I Demak, Subekhan mengungkapkan, bahwa Puji adalah seorang siswi yang rajin dan pintar dalam mengikuti proses belajar.

Subekhan mengatakan, Puji sudah mendapatkan izin dari pihak medis yang menangani.

“Kondisi Puji sudah diperbolehkan untuk mengikuti ujian. Ada perkembangan baik. Puji harus rutin ikut kemoterapi sebulan sekali. Prinsipnya kami jemput bola. Jika dokter tak boleh ikut ujian ya kami ikuti. Tapi jika boleh kami fasilitasi, ” kata Subekhan.

“Walau Puji absen sekolah karena menjalani kemoterapi di rumah sakit kariadi, kami pihak sekolah tetap mengupayakan agar Puji tidak ketinggalan. Kami kirimkan materi pembelajaran kepada Puji agar dia tidak kesulitan mengerjakan soal UNBK, ” tambahnya.

puji_20160404_163431

Puji yang datang ke sekolah dengan diantar keluarganya menumpang mobil sedan pinjaman tetangga langsung disambut oleh pihak sekolah dan dibopong menggunakan tandu untuk menuju ke ruang ujian yang berlokasi di lantai dua.

Kehadiran Puji di kala Ujian itu membuat guru serta teman-temannya terharu melihatnya. Bahkan, ada yang menangis melihat tekad Puji yang begitu semangat.

Meski sedang sakit, tak sedikit pun terlihat raut wajah lesu ataupun sedih dari wajah gadis berbadan kurus itu. Ia justru tampak senang dan bahkan sesekali memberikan senyuman kepada beberapa guru dan teman-temannya.

Puji sendiri didiagnosa menderita kanker tulang, pada awal Februari. Sejak saat itulah Puji sering absen sekolah karena harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kariadi, Semarang.

Puji adalah putri dari pasangan petani, Mulyono dan Karminah, yang merupakan warga Desa Sukerejo, Kecamatan Guntur, Demak.


Like it? Share with your friends!