5 Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh Atasi Masuk Angin


tersiksa-karena-serangan-masuk-angin-atasi-dengan-5-bahan-alami-ini

palingseru.com – Masuk angin adalah suatu penyakit yang disebabkan adanya kumpulan gas yang tidak merata di dalam tubuh. Masuk angin dipercaya menjadi penyakit yang nyata, namun hingga saat ini belum ada bukti medis untuk mendukung klaim ini.

Oleh karena itu, belum ada obat yang dijual untuk menyembuhkan penyakit ini. Meski demikian, kamu tak perlu khawatir, karena artikel ini akan memberikan solusi untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Penasaran? Inilah 5 bahan alami yang terbukti ampun atasi masuk angin, seperti dilansir laman boldsky.com:

1.Kapulaga

Kunyahlah kapulaga sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Hal ini berguna untuk meningkatkan produksi cairan di pencernaan dan meminimalkan produksi gas. Tak hanya itu, kapulaga juga dapat mengurangi kembung.

2.Adas

Bahan alami yang dipercaya dapat mengatasi masuk angin berikutny adalah adas. Caranya, mengunyah setengah sendok teh adas. Lakukanlah secara rutin agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

3.Jahe

Tanaman jahe memang dikenal memiliki segudang manfaat. Mulai dari menghangatkan tubuh hingga mencegah masuk angin. Ya, cukup dengan mengunyah jahe, tubuh kamu sudah terhindar dari penyakit masuk angin serta perut kembung.

4.Peppermint

Peppermint dapat meningkatkan aliran empedu yang memberikan manfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Untuk mengonsumsinya, pilihlah peppermint yang sudah dalam bentuk teh.

5.Teh chamomile

Terakhir, kamu bisa mengonsumsi teh chamomile. Sebab, bahan alami ini sangat efektif dalam menyembuhkan masuk angin. Selain itu, mengonsumsi teh chamomile juga bisa membuat kamu mudah bersendawa.

More From: Sehat