Bahaya Jangan Pernah Simpan Kentang dan Alpukat di Dalam Kulkas Ini Alasannya


manfaat-asam-folat-ibu-hamil-300x226

Palingseru.com – Untuk bisa membuat buah – buahan terus segar dan tidak cepat membusuk memang sebaiknya di simpan di dalam kulkas. Namun tahukah kamu jika ternyata menyimpan buah di dalam kulkas itu tidak boleh sembarangan. Sebab, ada beberapa buah yang sangat bahaya jika disimpan di dalam kulkas contohnya saja alpukat dan kentang.

Kentang dan alpukat merupakan buah yang tidak baik jika disimpan di dalam kulkas karena bisa merusak kandungan nutrisi dan berubah menjadi racun.

Tak hanya alpukat dan kentang saja , ada beberapa jenisĀ  buah – buahan lainnya yang juga tidak baik jika disimpan di dalam kulkas. Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia ulasannya :

1. Kentang

Kentang merupakan salah satu buah yang tidak baik jika di simpan di dalam kulkas. Sebab, kentang yang disimpan di dalam kulkas ini akan cepat mengalami perubahan warna menjadi hitam dan beracun. Lebih baik jika ingin menyimpan kentang , simpan di wadah kering dengan kondisi baik. Apalagi kentang ini merupakan buah – buahan yang bisa bertahan dalam kondisi baik selama tiga bulan dalam suhu ruang 45 hingga 55 derajat.

Baca juga : 5 Kesalahan Saat Menyimpan Buah dan Sayur

2. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang juga tidak baik jika disimpan di dalam kulkas. Alpukat adalah buah yang cepat mengalami proses pematangan . Jadi jika terlalu lama menyimpan alpukat di dalam kulkas dengan alasan tidak mudah matang. Ini salah , alpukat dalam suhu dingin malah akan lebih cepat mengalami pembusukan.

3. Tomat

Tomat juga merupakan salah satu buah yang tidak baik jika disimpan di dalam kulkas. Sebab , suhu udara yang dingin dapat menghambat pematangan tomat dan mempengaruhi cita rasa tomat. Tomat mengandung antioksidan dan sejumlah jenis vitamin. Namun, nutrisi itu akan lenyap ketika tomat disimpan terlalu lama dalam kulkas.

So, daripada buah – buahan tersebut disimpan di dalam kulkas dan mengalami perubahan kandungan yang membahayakan . Lebih baik simpan di wadah yang bersih kering dengan suhu normal agar manfaat dari buah tersebut bisa dikonsumsi dengan baik dan menyehatkan.

Lihat juga : Terlalu Lama Menyimpan Makanan Dalam Kulkas Tidak Baik

 


Like it? Share with your friends!