Tukang Soto Ini Mendadak Jadi Viral di Media Sosial Gara Gara Menolak Uang Rp 7000 dari Seorang Ibu, Begini Kisahnya


tukang-soto_20160406_155240

palingseru.com – Sebuah kisah dari pria tua berprofesi sebagai penjual soto mendadak terkenal di media sosial. Bagaimana bisa?

Kisah itu, pertama kali diposting oleh pemilik akun Facebook bernama Firman Perdana Putra. Sejak diunggah cerita mengharukan itu banyak mendapat “like” dan dan banyak komentar dari pengguna Facebook.

Saking terahrunya dengan kisah itu, banyak netizen yang membagikannya di media sosial dan tersebar juga di pesan instan WhatsApp.

Dalam postingan itu, Firman menyertakan foto seseorang pria tua yang mengenakan kemeja batik, sedang berdiri di dekat gerobak berwarna biru.

Untuk lebih jelas soal kisah inspiratif tersebut, kamu dapat membaca postingan yang diunggah Firman Perdana Putra berikut ini:

“MASYA ALLAH…KOK ADA YA TUKANG SOTO YANG SEPERTI INI ? (Bacanya sampai merinding deh…….),” tulis di awal potingannya.

“Sore itu sehabis pulang kantor, saya mampir di sebuah kedai Soto Ayam Madura di Jl.Raya Halim, Cililitan-Jakarta Timur…Saya memesan semangkok soto ayam dan duduk membaca koran menunggu macet yg belum juga terurai…maklum nasib karyawan yang pulang kerja selalu terjebak macet. Saya suka sekali makan soto apalagi di musim hujan begini hehehe…”

“Seorang ibu setengah tua dengan 2 anaknya yang masih Balita dengan penampilan sederhana tiba-tiba masuk ke kedai,” tulisnya yang kemudian menyertakan percakapan mereka.

Si Ibu : “Pak, berapa harga semangkok soto ?”

Si bapak penjual soto: “10.000, Bu,”

Si Ibu : “Kedua anak saya sungguh ingin makan soto, tapi uang saya hanya ada 7000 rupiah, maaf pak apa bisa dibuat 2 porsi walau hanya kuah dan sedikit sohun, gak jadi masalah.”

Si bapak penjual soto: “Oh, mari bu silakan duduk.”

“Lalu nggak sampai 5 menit, tiga mangkok soto berukuran besar sudah dihidangkan di depan.”

Si Ibu: “Tapi uang saya hanya 7000… Pak ?”

Si bapak penjual soto: “Oh..nggak apa apa bu, ibu bertiga makan saja dan simpan uang ibu.”

“Saya tersenyum kagum, melihat kebaikan penjual soto.. saya pun kembali meneruskan makan saya…sekitar 15 menit, si ibu dan kedua anaknya pun beranjak pergi sambil mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada si bapak penjual soto.”

“Kemudian seorang pemuda sepertinya keturunan Tionghoa yang dari tadi duduk cuek dipojokan yg sambil main smartphonenya tiba-tiba membayar kepada si penjual soto dengan uang Rp 100.000 dan kemudian pergi begitu saja.”

Si bapak penjual soto: “Mas, ini kembaliannya.”

Si pemuda: “Saya makan 1 mangkok dan 1 bungkus kerupuk sama teh manis ya, nah sisanya untuk bayar soto si ibu dan 2 anaknya tadi ya bang.”

“Saya benar-benar terpesona, dengan kebaikan-kebaikan yang dihadirkan Tuhan di depan mata saya. Jika saja setiap orang lebih dahulu MEMBERI bukan meminta, dunia akan punya banyak WARNA yang INDAH.”


Like it? Share with your friends!