Percaya Gak Kamu Titik Nol Bumi ada di Indonesia. Ini Lokasinya


2326044783_a2b814fdf1

Palingseru.com – Percaya atau tidak, titik nol bumi ternyata ada di Indonesia. Mungkin ada banyak teori yang mengatakan jika di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan terdapat titik nol bumi yang sering disebut dengan ‘Zero Magnetism Area’.

Jika kita berada di area tersebut dan mengeluarkan kompas untuk menunjukan arah, maka kompas kamu itu tidak akan bergerak sama sekali. Ini karena adanya daya tarik yang sama besarnya di antara kutub utara dan kutub selatan.

Baca juga : 5 Kota di Indonesia ini Punya Udara yang Sangat Dingin

Sedangkan kita ketahui selama ini bahwa Zero magnetism Area itu adanya di Kota Mekkah, Arab Saudi. Di sana jarun kompas tidak akan bergerak sama sekali. titiknol1_jpg_w_415_h_415

 

Tapi ternyata, titik nol bumi ini tidak hanya ditemukan di Mekkah loh. Baru-baru ini sekelompok orang yang dipimpin oleh Emha Ainun Najib, mengatakan jika titik nol bumi juga ada di Indonesia.

Mereka menemukan sebuah wilayah Zero Magnetism Area di Trowulan yang dipercaya sebagai lokasi ibu kota Kerajaan majapahit.

Di sana, kompas juga tidak akan bisa bergerak untuk menunjukan arah. Karena utara dan selatan memiliki daya tarik yang sama besarnya.

 


Like it? Share with your friends!