Seperti ini Kesaksian Mengerikan Tentara Filipina yang Perang Lawan Abu Sayyaf


militer-filipina-bersatu-padu-melawan-kelompok-abu-sayyaf_20160410_220649

Palingseru.com – Walaupun Abu Sayyaf ini hanya memiliki kelompok kecil dan hanya ratusan anggota namun kekutan tempurnya gak bisa di remehkan begitu saja.

Seperti di kutip dari sindonews.com, Para tentara Filipina yang terluka akibat perang sengit dengan kelompok Abu Sayyaf di Balisan, membeberkan fakta mengerikan di medan tempur. Salah satunya, ada tentara yang minum darahnya sendiri untuk mencegah kematian akibat pendarahan.

Perang dengan kelompok Abu Sayyaf pecah selama sekitar 10 jam di Basilan, Filipina. Sebanyak 18 tentara Filipina tewas dan 56 tentara lainnya terluka. Sedangkan dari kubu Abu Sayyaf, lima militan tewas.

Militer Filipina meluncurkan operasi setelah maraknya penculikan warga asing, termasuk 10 warga negara Indonesia (WNI) sejak Maret 2016. Pertempuran kemarin, merupakan yang terbesar sepanjang tahun 2016 dengan jumlah korban dari pihak militer Filipina yang cukup besar.

”Pasukan maju, di depan kita dilanda ranjau darat. Lalu tiba-tiba, tembakan di seluruh tempat,” kata Sersan Erico Paglinawan, memberikan kesaksian di ranjang rumah sakit kepada media Filipina, Inquirer, Minggu (10/4/2016).

Lantut Baca di Halaman Berikutnya >>


Like it? Share with your friends!