5 Harta Karun yang Katanya Terkubur di Dalam Perut Bumi Indonesia


harta-karun-bung-karno

palingseru.com – Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan sumber dayanya. Seperti yang kita tahu, pada zaman dahulu Indonesia banyak memiliki kerajaan. Tapi katanya, kerajaan-kerajaan meninggalkan harta warisan yang masih terjaga.

Penasaran? Baiklah langsung saja, inilah 5 harta karun yang katanya terkubur di dalam perut bumi Indonesia.

1.Harta Karun Bung Karno

Sampai saat ini orang-orang di sekitar Pulau Jawa masih mempercayai bahwa Bung Karno meninggalkan harta warisan. Konon katanya harta warisan itu terpendam di dalam tanah-tanah di seluruh Pulau Jawa. Harta tersebut dikubur oleh Bung Karno setelah selesai terjadinya perang revolusi. Harta itu diketahui berupa emas batangan dengan cetak gambar Bung Karno di dalamnya.

Namun anehnya, hingga saat ini tak ada satu orang pun yang berhasil menemukannya. Karena menurut orang di sana, harta tersebut dijaga oleh kekuatan mistis. Jadi sehebat apa pun mencarinya, pasti tidak bisa menemukannya.

2.Harta Karun Tomoyuki Yamashita

Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Jepang yang dieksekusi mati di Filipina. Ia dieksekusi karena telah banyak melakukan kejahatan. Namun katanya, sebelum Tomoyuki Yamashita dieksekusi, dia ditugaskan membawa emas batangan hasil jarahan saat perang dunia ke-II.

Sayangnya saat Jepang mulai kalah Yamashita malah menyembunyikannya di gua-gua yang ada di Pulau Jawa. Sampai saat ini, harta itu masih belum ditemukan.

3.Harta Karun Kerajaan Majapahit

Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan paling besar di Indonesia. kerajaan ini juga terkenal kekayaannya. Saking kayanya, hampir seluruh perabotan terbuat dari emas. Namun kerajaan ini lenyap karena mengalami keruntuhan. Harta terbesar dari Majapahit sampai saat ini masih menjadi misteri.

4.Reruntuhan Flor Do Mar

Harta karun yang katanya terkubur di dalam perut bumi Indonesia adalah kapal Flor Do Mar. Ya, kapal asal Portugis ini diperkirakan ada sekitar 60 ton emas, berlian, dan juga permata. Namun sayang, kapal ini tenggelam di dasar Selat Malaka dan hingga sekarang tidak ada orang yang berhasil menemukan bangkai kapalnya.

5.Harta Karun Kerajaan Sriwijaya

Terakhir, harta karun dari peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Kerajaan Sriwijaya juga dikenal dengan kekayaannya. Salah satu buktinya adalah sebongkah patung emas dengan senilai 4 miliar rupiah, yang ditemukan di Sungai Musi pada tahun 2009 lalu. Saat itu jugalah semua warga di sana mulai ikut-ikutan mencari harta karun dari kerajaan termahsyur itu. Sayangnya, mereka tidak bisa menemukannya.

More From: Menarik