Warganya Masih Disandra, Malaysia ingin Kerja Sama dengan Militer Indonesia untuk Basmi Abu Sayyaf


abu-sayyaf-1

Palingseru.com – Warga negara Malaysia masih di sandra oleh kelompok teroiri Abu Sayyaf nah  pemerintah Malaysia ternyata ingin kerja sama dengan Indonesia Untuk membebaskan sandra.

Seperti dikutip dari merdeka.com Dubes Zahrain menjelaskan negaranya ingin bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membebaskan para sandera.

“Kita adakan kerjasama dengan Indonesia, kita anggap mereka (Abu Sayyaf) sebagai kumpulan teroris, mula-mula 10 WNI lalu 4 Malaysia, kita berkongsi, hubungan Malaysia dengan Indonesia maupun Filipina juga baik jadi saya berdoa agar mereka dapat diselamatkan dan mereka yang bertanggung jawab akan disidang,” katanya kepada awak media di kantornya, Selasa (12/4).

Dubes Zahrain menegaskan, Malaysia tidak akan mau tunduk terhadap apa pun permintaan para perompak. Saat disinggung cara apa yang akan digunakan, Dubes Zahrain mengatakan bila Malaysia akan melakukan cara apa saja demi menyelamatkan rakyatnya.

“Pertama kita tidak akan tunduk, kita punya apa saja cara untuk menyelamatkan rakyat,” terangnya.

Dubes Zahrain juga menekankan bila koordinasi dengan Indonesia menjadi cukup penting lantaran nyawa dari masing-masing warga negara sedang dipertaruhkan di tangan kelompok tersebut.

“Karenanya berkoordinasi dengan Indonesia adalah hal yang cukup penting,” pungkas Dubes Zahrain.


Like it? Share with your friends!