Hati Hati Jenis Musik Ini Bisa Mendorong Gadis Remaja Hubungan Intim


rapper-iggy_20160414_123944

palingseru.com – Baru-baru ini ada sebuah hasil penelitian yang mengejutkan mengenai soal jenis musik yang bisa mendorong para gadis remaja untuk melakukan hubungan intim.

seperti yang dikutip Tribunnews.com, hasil penelitian tersebut ditemukan oleh peneliti dari Universitas of Texas. Para peneliti mengungkapkan anak muda yang sering mendengarkan musik rap kemungkinan besar akan lebih cepat kehilangan keperawanan mereka.

Hal ini dikarenakan musik rap banyak dikemas dengan lirik yang “kotor”. Sehingga mendorong gadis remaja untuk berpikir bahwa semua orang di sekitar mereka juga demikian.

Untuk meyakinkan hasil penelitiannya, para peneliti tersebut pun melakukan pengujian yang melibatkan 443 gadis remaja antara usia 12-13 tahun, sebagaimana dimuat laman mirror.co.uk.

Kemudian para peneliti memberikan mereka musik rap selama tiga jam atau lebih setiap hari. Alhasil, sekitar 2,6 kali lebih besar gadis remaja tersebut akan kehilangan keperawanan pada dua tahun kemudian.

Salah satu peneliti dari University of Texas School of Public Health, Kimberly Johnson mengatakan, hal tersebut dapat terjadi karena musik rap dapat mempengaruhi pemikiran anak muda, seperti agen norma yang memberitahu bahwa hal-hal tertentu diperbolehkan.

“Ini seperti agen norma yang memberitahu bahwa hal-hal tertentu diperbolehkan, seperti minum alkohol atau berhubungan seks. Ini memberi kamu gagasan bahwa semua orang melakukannya. Dan semakin kamu mendengarkan, semakin kamu merasa setuju, sehingga kamu bisa melihat bagaimana hal itu akan mengatur keyakinan tentang apa yang rekan-rekan kamu lakukan,” ungkap Kimberly.


Like it? Share with your friends!