Wow Dua Bagian Tubuh Manusia Ini Tidak Akan Disentuh Api Neraka


ilustrasi-neraka

palingseru.com – Neraka adalah tempat kembali di akhirat yang amat menyeramkan karena di sana penuh dengan siksaan dan kepedihan. Tempat menyeramkan ini hanya dihuni oleh orang-orang yang semasa hidupnya selalu berbuat dosa dan maksiat.

Di neraka, seluruh tubuh mereka akan mendapatkan siksaan yang amat pedih. Namun tahukah kamu sahabat muslimah, ternyata ada dua bagian tubuh manusia yang tidak akan disentuh api neraka. Hal ini juga pernah disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Apa sajakah dua bagian itu?

Seperti yang dikutip Kumpulan Misteri, inilah dua bagian yang tidak akan disentuh api neraka untuk selamanya.

1.Mata yang bermalam untuk berjaga di jalan Allah

Jika mata digunakan untuk tujuan mulia yakni berjaga pada malam hari dalam rangka berjihad di jalan Allah, maka mata ini tidak akan tersentuh api neraka sedikitpun. Hal ini dikarenakan kedua mata ini mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Di akhirat nanti, mata ini akan bersaksi bahwa ia telah digunakan dalam mencari ridho Allah saat hidup di dunia. Terlebih mata ini digunakan dalam menjaga kepentingan Islam agar tidak diserang musuh.

2.Mata yang menangis karena takut pada Allah

Mata yang seperti ini hanya dimiliki oleh orang yang berjiwa bersih, serta ruh dan hati yang jernih. Mengapa? Karena orang-orang yang seperti ini memiliki air mata karena takut kepada Allah. Ketakutan inilah yang membuat matanya mengeluarkan air mata dan sebagai tanda keimanan dan ketaqwaan. Menangis adalah sunatullah Allah, akan tetapi lebih baik lagi jika menangis itu karena takut kepada Allah SWT.

Sahabat muslimah, menangis karena takut kepada Allah SWT itu lebih banyak manfaatnya. Barangsiapa yang menangis karena takut pada Allah, maka Allah akan melembutkan hatinya. bahkan terdapat sebuah dalil yang meriwayatkan bahwa air mata ini dapat memadamkan api hingga seluas lautan.

More From: Taukah Kamu