Seperti ini Pengakuan Mengejutkan Warga Eks Pasar Ikan di RUSUN yang Disediakan Ahok, yang Mendadak Bikin Heboh


12985348_10156985183525713_6335145471623158647_n

Palingseru.com – Media sosial baru – baru ini dihebohkan dengan sebuah pengakuan mengejutkan dari seorang warga Eks Pasar Ikansaat membuktikan sejauh mana janji Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika melakukan penggusuran warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam janjinya itu, Ahok mengatakan akan membuatkan sebuah lokasi baru yang lebih bersih , nyaman dan berfasilitas memumpuni.

Salah satu pengguna akun Renny Fernandez yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut mengaku sangat takjub ketika melihat kondisi Rusun Rawa Bebek. Dia berhasil membagikan sebuah foto , video bahkan kisah dokumentasi saat menelusuri lokasi RUSUN Rawa bebek.

Postingan pengakuan yang baru di posting 7 jam dan kini sudah dibagikan sebanyak  7,212 . Banyak natizen yang merasa ikut tercengang melihat postingan Renny. Hal ini karena pembuktian janji Ahok yang benar Рbenar patut diacungi jempol.

Renny mengatakan jika lokasi Pasar Ikan yang dulunya becek, lembab , bau bahkan tak layak huni kini sudah diubah menjadi sebuah rusun dengan 6 lantai. Berdinding beton dan di dalamnyaterdapat fasilitas lengkap layaknya seperti apartemen kelas bawah.

Melalui foto-foto Renny menunjukkan jika Rusun Rawa Bebeb berdiri dengan megah dimana di dalamnya terdapat berbagai fasilitas mulai dari ruangan untuk warga, kamar mandi, lift, fasilitas pembuangan sampah, pengolahan limbah hingga daya listrik.

12998505_10156985174555713_4283531069911360958_n  12985607_10156985177850713_2252750887682035983_n

“Mungkin sudah banyak beredar chirpstory dr twitter tentang ‘kepo’ saya terhadap rusun Rawa Bebek, rusun yg dijadikan relokasi utk warga Pasar Ikan, sabtu (16 april 2016) lalu. Tapi di FB ini saya mau cerita lebih detail ttg Rusun Rawa Bebek. Saya cukup terkejut dgn fasilitas2 rusun yg sangat baik.

Baca juga : Foto Ahok Lagi Makan ini Mendadak Jadi Viral di Media Sosial Ternyata ini Yang Terjadi

Saya juga sempet memvideokan pendapat2 warga yg sudah mulai menghuni Rusun tersebut. Kunjungan ini tidak saya rencanakan. Polemik media membuat saya berinisiatif utk datang dan mencek langsung kondisi pemukiman ini.

Beruntung petugas keamanan baik dan mau mengantar saya hari itu. Mari kita sama2 telusuri.. Dan btw, Feel free to share ya! smile emoticon Sebelum menjelajahi rusun Rawa Bebek, saya berfoto di depan gerbangnya.” tulis Renny Fernanduz , seperti yang dilansir dari Merdeka.com (20/4).

Tak hanya itu, Renny juga mengaku sangat terkejut bila RUSUN yang telah dikelola kini berdiri dengan megah.

“Salah satu gedung bangunan rusun Rawa Bebek. Masing-masing gedung terdiri dari 6 lantai. Rusun Dalam kondisi bersih, ada taman dan rumput yg mulai tumbuh. Di depan saya, melintas 2 orang anak kecil sedang bersepeda. Saya ditemani oleh penjaga rusun, yang dengan senang hati mau mengantar saya hari ini menjelajah rusun. “Saya mau tau semua ya pak..” Minta saya kepada si bapak petugas. Pertama yg saya minta ke beliau, diantarkan ke toilet umum. Agak terkejut, karena ekspektasi toilet umum di benak saya jauh dari yg saya lihat. Kloset duduk, lengkap dengan sabun tangan dma tissue gulung tersedia disana. Saya tidak menyangka, kalau rusun Rawa Bebek dilengkapi oleh lift. Lift dalam keadaan nyala, bersih, dan bukan sekedar pajangan.

Berikut adalah lorong dari Rusun Rawa Bebek. Lorong nampak bersih, tiap suduh saya lihat dilengkapi oleh alarm kebakaran.
Ini adalah kamar Rusun Rawa Bebek. Selain kamar, pemerintah sudah melengkapi kamar dengan lemari, kasur dan tempat tidur. Saya cek kamar mandi, terdapat kloset duduk dan shower untuk mandi.

Saya memilih turun lewat tangga. Dan tertarik oleh pintu-pintu kecil mirip jendela yg ada di tiap tangga. Saya bertanya kepada petugas yg mengantar saya, “ini pintu apa pak?” Si bapak menjelaskan kalau pintu tersebut adalah pintu utk mempermudah warga membuang sampah. Sampah yg sudah ditaro di trash bag bisa lgsg di buang melalu pintu tsb, maka sampah siap meluncur dr lantai 6 hingga bawah. Jadi utk membuang sampah warga tidak perlu berlelah2 turun kebawah.

Tempat saya berdiri adalah instal**i pembuangan limbah. Limbah dr saluran air tiap rusun diolah di sini. Oleh petugas saya sempat dijelaskan bagaimana proses pengolahannya, namun saya lupa.. Mohon maaf.” Lanjut Renny, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (20/4).

Tak hanya itu saja, Renny juga mengatakan jika Rusun tersebut difasilitasi dengan gardu listrik berdaya 630KVA. Renny juga sempat berbincang – bincang dengan warga sekitar, mereka mengatakan merasa sangat nyaman dengan hunian yang mewah di rusun Rawa Bebek ini.

Lihat juga : 4 Cerita Unik dibalik Penggusuran Kampung Pulo


Like it? Share with your friends!