Sudah Jadi Duta Pancasila, Zaskia Gotik Malah Bikin Malu Saat Ditanya Soal Ini


56fcbca64ba6b-zaskia-gotik-sambangi-dpr_663_382

palingseru.com – Setelah sempat bermasalah dengan hukum karena dianggap telah melecehkan lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila, Zaskia Gotik akhirnya dipilih sebagai duta pancasila.

Namun sayang, ketika ditanya oleh putri Proklamator RI, Soekarno, Rachmawati Soekarno Putri, Zaskia Gotik masih saja membuat malu.

Lantas, apa yang ditanyakan oleh ibu Rachmawati?

Seperti yang dikutip Tribunnews.com, Rachmawati atau yang akrab disapa Rachma itu menanyakan pada pedangdut ‘Goyang Itik’ itu kapan hari lahir Pancasila.

Sayangnya, meski sudah ditunjuk jadi duta Pancasila dan ikut kegiatan klinik Pancasila, Zaskia Gotik tetap tidak tahu.

“Aduh apa ya bu, saya belum tahu,” jawabnya dengan grogi, di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (14/04/2016).

Meski begitu, tetapi Rachma tidak memarahinya. Anak Presiden Pertama RI itu justru memberikan dua buah buku tentang Pancasila dan hukum di Indonesia kepada Zaskia.

“Ya sudah nggak apa-apa, ini ada buku Pidato Bung Karno tentang Pancasila. Semoga bisa dibaca dan dipelajari oleh Zaskia dan Julia Perez. Semoga dengan baca buku ini bisa tahu maknanya Pancasila, dan bisa mempelajarinya,” katanya kepada Zaskia yang didampingi Julia Perez.

Menurut Rachma, menghafal sila-sila Pancasila adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang.

“Dari seluruh kurikulum diberikan untuk siapapun paling penting ini untuk dipahami. Menghafal sila ke sila sudah pasti,” tutur Rachma.


Like it? Share with your friends!