Duh Balita Ini Tewas Mengenaskan, Gara Gara Direndam di Air Panas Oleh Ibu Tiri


ilustrasi-kaki-bayi-luka-bakar_20160420_133548

palingseru.com – Apa yang dilakukan oleh ibu ini sungguh tidak patut dicontoh. Ia merendam anak tirinya yang bernama Austin Derreck Cooper (4) di dalam air panas hingga kulit bagian bawah tubuhnya mengelupas. Dan kini ibu tiri balita, Anna Ritchie (25) sudah mendekam di penjara pada Senin (17/4/2016).

Dikutip dari Tribunnews.com, Jaksa penuntut Warren County, David Fornshell, menyebutkan Anna telah melakukan tindakan kejahatan, yaitu pembunuhan tanpa rencana atas anak tirinya. Wanita itu, kata dia, juga dituduh melakukan perbuatan yang kejam dan membahayakan anak-anak.

Kondisi Austin yang telah tewas ditemukan oleh ayahnya, Robert Ritchie III. Saat itu, Robert hendak pergi kamar anaknya. Namun ketika melihat anaknya, ternyata sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Menurut laporan Cincinnati Enquirer, Robert langsung menghubungi layanan darurat kepolisian.

“Saya pikir putra saya meninggal,” katanya tersedu-sedu lewat telepon.

Petugas layanan darurat kemudian meminta Robert mencoba membuat anaknya sadar.

“Dia kaku seperti kayu,” tangis Robert.

Ketika layanan darurat datang, Austin langsung dilarikan ke Atrium Medical Center, Middletown, Ohio. Namun sayang, nyawa Austin sudah tidak bisa diselamatkan karena balita malang tersebut kehabisan cairan dan darah.

Fornshel mengungkapkan, Anna melakukan tindakan kejam tersebut karena dia marah diminta merawat anak yang bukan darah dagingnya sendiri.

anna_ritchie_austin_cooper_ibu_tiri_rendam_balita_di_air_panas_20160420_142424

“Anna diduga memberikan hukuman mandi air panas untuk Austin sebagai hukuman. Ia memaksa itu berada di dalam air panas tersebut selama kurang lebih 130 derajat Fahrenheit (56,7 Celcius) selama kurang lebih 20 menit,” kata Fornshel, seperti dilansir The Washington Post.

Menurutnya, dalam empat detik saja sudah bisa membuat kulit anak kecil terbakar. Apalagi sampai selama itu.

Sementara itu, nenek Austin, Sheri Gredig, mengatakan bahwa dia merasa Anna tidak menunjukkan rasa penyesalan saat hadir di pengadilan bulan lalu.

“Dia bersikap seperti tidak melakukan sesuatu yang salah,” kata Gredig kepada WCPO.

“Anna Ritchie benar-benar jahat. Dua seharusnya tidak dibiarkan bebas lagi… Saya ingin dia dihukum mati. Dia mengambil kesayanganku,” tambahnya.

More From: Berita Menarik