Banyak Benjolan Kecil Muncul di Kulit Muka Kamu Seperti Ini. Nah Seperti Ini Cara Menghilangkannya


milia-kulit-wajah-bawah-mata_20160419_164658

palingseru.com – Apakah kamu mengalami kondisi seperti gambar di atas? Jika iya, sebaiknya kamu tidak membuangnya atau memencetnya karena bisa membahayakan. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti cara-cara berikut ini.

Sebelum memberikan caranya, kita akan membahas masalah ini terlebih dahulu. Kondisi seperti ini dikenal dengan Milia. Milia sendiri adalah benjolan putih kecil di wajah yang berisi keratin. Kondisi ini dapat terjadi ketika sel-sel kulit mati terjebak di bawah permukaan kulit. Sehingga sel-sel tersebut mengeras dan membentuk kista.

Nah, untuk mengatasinya palingseru akan memberikan langkah-langkahnya. Berikut ini adalah cara menghilangkan bintik-bintik putih pada wajah:

1.Jus lemon dan gula

Caranya, campurkanlah dua sendok makan gula, dan setengah lemon, serta satu sendok teh minyak. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah kamu dan biarkan selama 20-30 menit.

2.Madu alam

Campur semua bahan seperti madu, gula dan oatmeal, lalu aduk sampai menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu cucilah dengan menggunakan air hangat.

3.Minyak jarak dan minyak zaitun

Campur kedua minyak lalu oleskan pada wajah kamu dan biarkan hingga mengering. Jika sudah, cucilah dengan air bersih dan keringkan. Lakukanlah sebanyak 3 kali dalam seminggu.

4.Uap untuk wajah

Selain menggunakan bahan alami, kamu juga bisa menggunakan uap untuk wajah. Uap ini dapat membantu membuka pori-pori dan menghilangkan segala kotoran yang mungkin tersembunti di bawah kulit kamu.

5.Minyak pohon teh

Oleskanlah minyak pohon teh di sekitar kulit wajah yang terdapat milia. Diamkan selama satu malam dan cucilah wajah kamu pada pagi harinya.

6.Tepung kulit delima

Campurkan tepung kulit delima dengan jus lemon. Kemudian oleskan ke wajah kamu dan biarkan selama 15 menit. Lakukanlah selama beberapa minggu dan lihat hasilnya. Jika kamu tidak mendapatkan tepung kulit delima, kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya, panggang kulit buah delima hingga berwarna cokelat. Setelah itu hancurkan hingga menjadi bubuk.

7.Tepung jagung dan cuka apel

Campurlah tepung jagung (maizena) dengan cuka apel, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 25 menit dan cuci hingga bersih.

8.Daun fenugreek

Siapkan daun fenugreek sebanyak segenggam, lalu giling hingga halus. Setelah itu tambahkan air secukupnya dan oleskanlah pada wajah kamu selama 15 menit.

More From: Sehat