Habis Melahirkan Tiba Tiba Muncul Tanda Seperti Ini? Seperti Ini Cara Menghilangkannya


657x328-cara-mudah-hilangkan-stretch-marks-dengan-bahan-alami-1510291

palingseru.com – Setiap wanita yang habis melahirkan perutnya pasti akan muncul guratan-guratan kulit berpola memanjang. Guratan-guratan tersebut kalau dalam istilah medisnya adalah Strech Marks. Kondisi ini adalah hal yang wajar.

Namun, banyak wanita yang risih dengan hadirnya guratan ini karena membuat dirinya menjadi kurang percaya diri di hadapan suaminya. Tenang, Palingseru akan memberikan tips untuk menghilangkan stretch marks ini.

Dikutip Feed.id, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan stretch marks dengan mudah dan alami.

1.Kentang

Potong kentang dengan ukuran sedang, kemudian gosokkan pada area yang terdapat stretch marks. Saat melakukan cara ini, pastikan cairan kentang membasahi bagian tersebut. Diamkan hingga kering dan bilas menggunakan air hangat.

2.Gula putih

Siapkan satu sendok gula putih alami dan campurkan minyak almond serta jus lemon. Aduk rata dan oleskan pada perut kamu beberapa kali sebelum mandi. Lakukanlah cara ini secara rutin sampai guratan benar-benar hilang.

3.Lidah buaya

Gosokkan lidah buaya pada daerah yang terdapat stretch marks dan diamkan sampai mongering. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

4.Lemon

Peras beberapa lemon segar, lalu oleskan pada perut kamu. Biarkan cairan tersebut hingga mongering, jika sudah basuhlah dengan air hangat.

5.Putih telur

Oleskan putih telur ke bagian perut kamu dan diamkan sampai benar-benar mongering. Kemudian, bilas dengan air dingin. Jika sudah, oleskan kembali minyak zaitun. Hal ini berguna untuk melembabkan kulit perut kamu. Ulangilah cara ini sampai stretch marks benar-benar hilang.

6.Minyak kelapa

Campurkan minyak kelapa dengan batang teh menjadi satu. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat guratan. Kamu dapat melakukan cara ini secara rutin hingga kulit perut kamu sudah kembali normal.

Nah, itulah cara-cara untuk menghilangkan stretch marks. Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat