Ini Nih 5 Penyebab Kenapa Kamu Suka Digigit Nyamuk


5-penyebab-sering-digigit-nyamuk-65ce

Palingseru.com – Nyamuk salah satu hewan yang menyebalkan, karena dengan ukurannya yang kecil itu ia bisa mengigit banyak orang di bagian tubuh mana saja yang ia suka.

Semua orang pasti risih kan jika digigit nyamun, meskipun gigitannya itu tidak menyakitkan. Hanya saja gigitannya itu bisa membaca virus penyakit yang mematikan.

Biasanya orang yang suka digigit nyamuk dikatakan memiliki tubuh yang bau karena kebiasaan joroknya seperti jarang mandi.

Tapi, kenyataannya orang yang suka digigit nyamuk itu bukan karena ia bau atau jorok loh. Ternyata ada lima penyebab kenapa seseorang suka digigit nyamuk.

Ehm, apa saja ya kira-kira ? Yuk, langsung aja kita simak berikut ini yang dikutip dari infospesial.net. 

1. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dapat meningkatkan jumlah etanol yang kemudian diekskresikan dalam keringat. Nyamuk sangat suka mengigit kulit seperti ini.

2. Kehamilan

Nyamuk sangat senang menggitit wanita hamil. Ini karena tubuh wanita hamil lebih hangat dari orang yang tidak hamil. Selain itu, wanita hamil juga menghembuskan napas 21 persen lebih banyak sehingga juga akan menghasilkan karbon dioksida yang lebih banyak juga. Hal ini paling disukai oleh nyamuk.

Baca juga : Hati-Hati, Jenis Nyamuk ini Ternyata Lebih Berbahaya dari Demam Berdarah

3. Golongan darah

Sebuah penelitian mengungkapkan ternyata golongan darah juga bisa menjadi alasan nyamuk suka menggigit. Orang yang bergolongan darah O ternyata lebih suka digigit oleh nyamuk dari pada orang yang bergolongan darah A dan B.

4. Keringat

Tubuh yang berkeringat juga sangat disukai oleh nyamuk. Biasanya  orang yang habis berolahraga sangat suka digigit oleh nyamuk. Di tambah lagi pasti orang yang habis berolahraga napasnya juga lebih cepat sehingga nyamuk sangat suka mengigitnya.

5. Bau kaki

Siapa yang punya masalah bau kaki ??? hayooo .. Kamu harus tahu bahwa orang mempunyai masalah bau kaki akan lebih suka digigit oleh nyamuk. Ini karena orang yang bau kaki dianggap lebih menarik oleh nyamuk Anopheles yang menyebabkan penyakit malaria.

Nah, itulah dia ke lima penyebab kenapa seseorang suka digigit oleh nyamuk.

 


Like it? Share with your friends!