Seperti Ini Cerita Mistis Mereka yang Pernah Nginap di Kamar Hotel Langganan Bung Karno


hotel-dana-solo_20160427_094832

palingseru.com – Sebuah hotel yang terletak di jantung Kota Solo, atau tepatnya di Jl Slamet Riyadi No 286, Surakarta, dikabarkan memiliki cerita mistis.

Dikutip Tribunnews.com, Rabu (27/4/2016), hotel bernama Dana ini merupakan hotel yang pertama kali disinggahi oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno alias Bung Karno.

Kala itu Bung Karno akan menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Satdion Sriwedari Solo. Sehingga beliau harus menginap di Hotel Dana Solo.

Tapi kini, hotel yang sudah berganti nama Bung Karno Family Suite ini sudah berkembang. Bahkan per malamnya saja bisa mencapai Rp 1,25 juta.

Terlebih kamar sang Presiden. Selain memiliki nilai sejarah, kamar Bung Karno juga lebih luas dan terdapat dua kamar, teras, ruang tamu, serta dinning room.

Selain itu, kamar spesial ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti layanan kamar 24 jam, AC, jasa laundry dan pengeringan pakaian, LCD di ruang tamu dan di kamar utama.

Maka tak heran jika kamar yang pernah menjadi tempat bermalam Presiden pertama ini banyak diminati oleh pengunjung lainnya.

Namun, konon katanya kamar Bung Karno ini memiliki cerita mistis. Hal ini juga diakui oleh Manajer Hotel Dana Solo, I Dewa Putu Sudharta.

“Ada pengunjung dari Surabaya pernah bermalam di Bung Karno Family Suite sekitar tahun 2000 memiliki pengalaman mistis,” katanya.

Putu menceritakan bahwa seorang anak pengunjung hotel dari Surabaya sempat tidak berada di kamar hotel dari pagi hingga sore hari.

“Antara percaya dan tidak percaya, padahal semua keluarga pengunjung di dalam kamar,” ujar Putu.

“Ya auranya semacam berbeda dengan kamar lain,” tutupnya.


Like it? Share with your friends!