Ternyata Banyak Duduk Itu Sangat Berbahaya Untuk Jantung, Ini Alasannya


duduk-cantik-ilustrasi-shutterstock_20160426_213644

palingseru.com – Berapa banyak kamu duduk dalam sehari? Tiga, lima, atau lebih? Sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan buruk ini. Mengapa? Duduk yang terlalu banyak ternyata berisiko terkena penyakit jantung.

Hal ini dikarenakan pembuluh darah mengalami pengerasan akibat penumpukan kalsium. Lama kelamaan, pembuluh darah menjadi tersumbat sehingga terjadi serangan jantung atau stroke.

Penumpukan kalsium sendiri merupakan gejala awal penyakit jantung.

Dikutip Tribunnews.com, Selasa (26/4/2016), sebuah penelitian membuktikan hal ini dengan melibatkan 2.000 orang yang berusia pertengahan dan di atas 50 tahun.

Penelitian tersebut mengontrol aktivitas fisik mereka yang diukur melalui alat pelacak. Selain itu, para peneliti juga mengontrol kalsium jantung mereka.

Alhasil, penelitian itu menemukan bahwa orang yang terlalu banyak duduk cenderung menderita diabetes, bertekanan darah tinggi, dan mengalami kegemukan.

Tak hanya itu, mereka juga cenderung memiliki kalsium koroner.

Jika kamu tidak ingin beberapa masalah tersebut menimpa diri kamu, cobalah mengurangi waktu duduk kamu. Setelah itu melakukan olahraga secara rutin. Selain membuat tubuh sehat, olahraga secara rutin juga dapat menghindari kamu dari berbagai penyakit.

More From: Sehat