Polisi ini Sering diejek Sesama Temannya Karena Sering Mungutin Sampah di Jalanan


polisi-bos-364x245

Palingseru.com – Brigadir Iwan Sudarmono (34) yang berprofesi sebagai Polisi baru – baru ini menjadi perbincangan hangat natizen setelah pekerjaan sampingannya sebagai pemulung sampah terbongkar.

Brigadir Iwan Sudarmono yang merupakan Anggota Kepolisian dari kesatuan SABHARA Polres Pasuruan ini mengaku selalu mendapatkan ejekan dari teman – temannya karena sering mungutin sampah di jalanan.

Iwan berdinas di Polres Pasuruan selama 12 tahun. Awalnya, dia ditempatkan di Shabara, baru beberapa waktu ini dipindahkan ke Satuan Lalu Lintas. Dan selama berprofesi sebagai polisi, dia tak mau menyia – nyiakan waktu hidupnya dengan hal yang tak bermanfaat.

Baca juga : Pulang Dinas, Polisi ini Kerja Sebagai Tukang Sol Sepatu di Pasar

Sepulang dinas, Iwan langsung berganti pakaian dan langsung turun kejalanan untuk memungut sampah. Sampah – sampah yang terkumpul itu nantinya akan di daur ulang menjadi kertas.

Walaupun banyak orang yang mengejeknya sebagai bandar sampah, namun Iwan tak peduli. Suntikan modal digunakan Iwan untuk menyewa lahan. Kemudian ia mempekerjakan 19 warga sekitar.

Hingga pada akhirnya bisnis penggilingan sampah plastik itu pun berjalan lancar. Iwan mengaku setiap minggu bisa kirim 5 ton biji plastik ke beberapa pabrik di Surabaya dan Gresik.

Luarbiasa yaa…

Lihat juga : Gara-Gara Uang Rp 5 Ribu Dua Polisi Ini Hampir Baku Hantam


Like it? Share with your friends!