Jika Kamu Makan Apel Sebaiknya Kulitnya Dikupas, Ini Alasannya


shutterstock_141157057

palingseru.com – Hampir semua orang menyukai buahan satu ini. Selain rasanya yang manis dan segar, apel juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terutama bagi gigi, apel bisa digunakan sebagai pembersih gigi karena apel mengandung tanin.

Meski begitu, tapi kamu juga harus memperhatikan buah ini sebelum masuk ke dalam perut kamu. Jika kamu membeli apel di supermarket atau di tempat-tempat buah, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi langsung bersama kulitnya.

Pasalnya, apel yang dijual di supermarket atau di mana pun adalah buah impor yang dilapisi lilin.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah. Dia mengatakan, buah apel impor merupakan salah satu jenis buah-buahan yang dilapisi lilin atau wax.

“Buah ini kan diimpor dari luar negeri seperti Amerika dan China. Memang tidak bisa dihindari karena perjalanan cukup lama. Sehingga buah-buahan impor ini ditutupi dengan lilin,” ungkap Elly, seperti dikutip merdeka.com, Kamis (28/4/2016).

Menurutnya apel yang dilapisi lilin sebenarnya tidak berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi. Namun jika lilin tersebut secara terus menerus masuk ke tubuh juga akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Oleh karena itu, Elly menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mengonsumsi buah-buahan impor seperti apel. Jika pun kita membelinya, kulitnya harus dikupas terlebih dahulu. Sehingga lapisan lilin pada kulit apel tidak ikut termakan.

“Jadi sebaiknya kalau mau makan apel dikupas dulu kulitnya,” kata Elly.


Like it? Share with your friends!