Pasti Kamu Ngeri Tinggal di Hotel ini Isi Tamunya Bikin Merinding


20160429143302-1-hotel-mayat-di-jepang-001-ardyan-mohamad

Palingseru.com – Mungkin banyak orang menganggap hotel merupakan surga dunia yang bisa memberikan ketenangan untuk tidur. Apalagi hotel berbintang lima yang dilengkapi dengan fasilitas mewah sehingga dapat membuat hari – hari mu menyenangkan ketika tinggal di hotel.

Namun siapa sangka , ternyata tak semua hotel bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan penghuninya. Ada salah satu hotel yang malah membuat penghuninya terus ketakutan dan merinding lantaran tamu di hotel ini bukanlah orang biasa.

Seperti hotel yang berada di sebuah perumahan  di Kota Kawasaki, Jepang ini adalah hotel yang menampung mayat . Hotel yang dipugar dengan eksterior berwarna perak dan hitam itu memang dibangun dengan begitu megah.

Hotel ini menawarkan penginapan bagi keluarga yang hendak menyimpan mayat. Hotel ini memfasilitas penyimpanan jenazah sebelum dikremasi.

Hisao Takegishi, pemilik hotel mayat ini mengaku sudah membuka usaha ini sejak 2014. Bisnis ini muncul karena jumlah jenazah dan ketersediaan tempat pembakaran mayat (krematorium) timpang. Warga Kawasaki harus antre memperabukan keluarganya.

Baca juga : Hisayoshi Teramura’s Hotel Khusus Untuk Mayat di Jepang

“Pusat kremasi perlu dibangun, namun sayangnya tidak ada ruang untuk melakukannya, sehingga kita menyamarkan sebuah bangunan di pemukiman warga sebagai tempat penyimpanan mayat,” kata

Hotel ini menyediakan 10 kamar yang biasanya disewakan untuk sekitar empat hari. Para keluarga yang ingin menyimpan jenazah keluarganya bisa merogoh kocek sebesar 9.000 Yen (setara Rp 1,1 juta), untuk periode empat hari, sebelum nanti dikirim ke krematorium.

Berdirinya hotel mayat ini telah banyak menuai protes bagi warga yang tinggal di dekat hotel tersebut lantaran mereka harus hidup berdampingan dengan tubuh tak bernyawa.

Warga sekitar hotel sempat membuat plakat-plakat berisikan kemarahan mereka dengan adanya ‘hotel’ ini. Yoko Masuzawa (50) salah satu warga yang memprotes adanya hotel mayat ini menganggap jika bangunan hotel itu sangat dekat dengan rumahnya.

“Bangunan itu dibangun sangat dekat dengan rumah warga lain. Kira-kira kurang dari satu meter jaraknya dengan bangunan lain. Saya menuntut untuk menempatkan beberapa alat ventilasi udara bawah tanah, namun diabaikan,” kata Masuzawa.

Namun disisi lain , warga Jepang sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya hotel mayat ini karena bersedia menyimpan keluarga mereka hingga proses kremasi terjadi.

“Saya merasa bisnis ini bagus, karena keluarga dan handai taulan lain bisa melihatnya untuk terakhir kali sebelum akhirnya dia dikremasi,” kata Hirokazu Hosaka (69) saat ibunya terbaring di sebuah kamar di Hotel Sousou, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (30/4).

Lihat juga : 5 Mayat Ini Ditemukan di Tempat Yang Sangat Aneh

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik