Hanya Perlu Makan Buah ini Satu Biji Aja Sehari, Cewek Biasa Terhindar Dari Kanker Payudara yang Mematikan


1389093509

Palingseru.com – Kanker payudara menjadi salah satu penyakit mematikan yang paling ditakuti banyak wanita . Bahkan sejauh ini kasus kematian wanita akibat mengidap penyakit kanker payudara semakin meningkat.

Nah, buat para wanita yang tak ingin menderita penyakit kanker payudara disarankan untuk menjaga pola makan dan hidup lebih sehat.

Dan tahukah kamu jika ada satu buah yang bisa menjadi obat ampuh untuk mencegah penyakit kanker payudara. Obat ini sangat mudah ditemukan bahkan seringkali dijadikan bahan masakan para wanita di rumah.

Ya, sebut saja buah tomat.

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat ampuh untuk mengobati kanker payudara. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa tomat dapat membantu meningkatkan kadar hormon yang berperan penting dalam metabolisme lemak dan gula yaitu hormon adiponektin. Hal ini ternyata juga dapat berdampak pada penurunan resiko kanker payudara bagi perempuan.

Baca juga : Pohon Aneh, Berbuah Tomat Berakar Kentang

Salah satu peneliti menjelaskan secara rinci bagaimana peran tomat dalam mencegah kanker payudara.

“Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi buah tomat. Selain meningkatkan hormon adiponektin, tomat mengandung berbagai vitamin, mineral, dan zat phytochemical seperti lycopene yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh para perempuan. Semua zat ini dapat menghalau radikal bebas penyebab rusaknya sel tubuh,” lanjutnya. “Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kamu mulai banyak mengonsumsi tomat saat ini.” jelas Adana Llanos, Ph.D, salah seorang peneliti dari Rutgers University, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (30/4).

Perlu diketahui jika kanker payudara ini bisa disebabkan akibat kelebihan berat badan . Banyak wanita yang mengalami kenaikan berat badan.  Adana Llanos, Ph,D, juga menjelaskan jika obesitas menjadi faktor utama yang bisa membuat wanita menderita kanker payudara.

“Dengan peningkatan metabolisme hormon adiponektin, maka gula dan lemak kamu tidak disimpan dalam tubuh sehingga membuat kamu obesitas. Sebagaimana diketahui bahwa obesitas menjadi faktor utama meningkatnya produksi sel kanker payudara. Sehingga makan tomat bisa menjadi sahabat wanita dalam mencegah kanker.” tambah Adana Llanos, Ph.D.

Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 70 perempuan yang sedang mengalami pasca menopause dan divonis menderita penyakit kanker membuktikan setelah 10 minggu mengkonsumsi tomat, kadar adiponektin di dalam tubuh mereka meningkat sebanyak 9%. Dalam kondisi seperti itu sel kanker bisa musnah satu persatu.

Nah, untuk itu tunggu apalagi. Konsumsi tomat secara rutin untuk memelihara kesehatan tubuh dari bibit penyakit kanker payudara mematikan ini.

Lihat juga : Pria Letakan Irisan Tomat Busuk di Tanah dan Sesuatu yang Mengejutkan Terjadi


Like it? Share with your friends!